Berita Tekno

Pre-Order Sony Alpha ZV-E10 Resmi Dibuka di Indonesia, Harganya?

Sony-Alpha-ZV-E10-2

Gadgetren – Setelah sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya Sony Indonesia secara resmi membawa kamera seri Alpha yang dirancang untuk para vlogger bernama Alpha ZV-E10 ke Tanah Air.

Sebagai penerus dari Alpha ZV-1, terdapat keistimewaan pada lensanya yang dapat ditukar dengan berbagai lensa dalam jajaran E-mount Sony. Bila kamu tertarik dengan kamera mirrorless ini, kabarnya Alpha ZV-E10 bakal hadir di Indonesia pada bulan November 2021 mendatang.

Alpha ZV-E10 yang tersedia dalam warna hitam dan putih nantinya dibanderol Rp 10.999.000 yang sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm. Kamu bisa mendapatkan kamera ini melalui program pre-order mulai tanggal 29 September 2021 sampai 17 Oktober 2021.

Selama masa pre-order ini, kamu yang membelinya maka akan mendapatkan bonus berupa program purchase with purchase spesial untuk produk Shooting Grip GP-VPT2BT seharga Rp 1.199.000 dan mikrofon ECM-W2BT seharga Rp 3.399.000.

Dalam acara peluncurannya, Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa Alpha ZV-E10 merupakan kamera mirrorless dengan sensor APS-C Exmor CMOS 24,2 MP dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X.

“Dengan sensor ini pengguna dapat menghasilkan gambar foto dan video lebih indah dengan low noise dan efek bokeh yang menawan,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sony-Alpha-ZV-E10-Feature

Untuk memudahkan para vlogger, kamera ini menyediakan fitur khusus video yang meliputi Background Defocus dan Product Showcase Setting.

Adapun Background Defocus dapat menampilkan peralihan antara latar belakang buram atau efek bokeh dengan gambar tajam serta mulus, sedangkan mode Product Showcase Setting memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Dengan bobot hanya 343 gram, Alpha ZV-E10 dibekali dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping agar dapat tetap melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie dari sudut pandang tinggi dan rendah Para vlogger juga dapat menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera

Sony-Alpha-ZV-E10-depan

Sementara perekaman video yang dihasilkan mampu hingga resolusi 4K dan fitur Slow Motion dengan gambar Full HD 120p. Dukungan stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif pun telah diberikan agar dapat menghasilkan video yang stabil pada saat berjalan.

Berkat adanya fitur autofocus yang terdiri dari Fast Hybrid AF, Real-time Eye AF, dan Real-time Tracking, kamera ini diklaim dapat melacak wajah dan mata subjek secara otomatis dengan cepat dan tepat.

Soal teknologi audio, Alpha ZV-E10 mengandalkan Directional 3-Capsule Mic internal dan wind screen untuk mengurangi kebisingan angin. Kamu juga bisa menggunakan headphone untuk memantau rekaman suara secara akurat dan waktu output audio juga dapat diatur untuk Live maupun Lip Sync.

Tinggalkan Komentar