Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Slide Show Foto di TikTok Supaya Gambar Berganti Otomatis

Cara Buat Slide Show Foto di TikTok - Header

Gadgetren – Belakangan ini halaman For You TikTok tidak lagi hanya diramaikan dengan konten dalam bentuk video saja, tetapi juga banyak pengguna yang membuat konten dalam mode foto dan mode video.

Sebenarnya kedua mode tersebut sama-sama mengandalkan sekumpulan foto, namun tampilannya ketika diunggah ke publik akan menyajikan bentuk dan pengalaman bercerita yang berbeda.

Bila kamu bingung membedakannya, mode foto akan menampilkan konten di TikTok berupa tampilan foto satu persatu dengan tanda titik di bagian bawah sebagai jeda atau pergantian antara satu foto dengan yang lainnya.

Sementara mode video juga menggunakan kumpulan foto yang dipilih dari galeri handphone. Akan tetapi bentuk tayangan mode video akan berbentuk konten slide atau foto akan bergeser secara otomatis.

Baik mode foto dan video bisa menampilkan maksimal sebanyak 35 foto. Mode foto dan video pun bisa kita kreasikan dengan beragam alat dan fitur-fitur yang disajikan pada halaman edit.

Kita bisa memasukkan lagu, judul, teks, efek, mengatur durasi, audio, filter, dan masih banyak lagi. Perlu dicatat pula bahwa mode foto dan video hanya bisa diunggah ke halaman For You dan tidak bisa dibagikan ke Story.

Sebelumnya tim Gadgetren juga telah memberikan bagaimana cara membuat konten dalam bentuk mode foto di TikTok. Kini giliran memaparkan bagaimana cara membuat konten di TikTok dalam bentuk mode video atau tayangan slide show.

Cara Buat Slide Show Foto di TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol + di bawah layar untuk mengunggah foto.  Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-1
  • Ketuk tombol upload atau unggah.Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-2
  • Pilih foto untuk dibuat dengan fitur mode video.
  • Pastikan pilih lebih dari satu foto dengan mengetuk select multiple atau pilih lebih dari satu.Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-3
  • Setelah itu ketuk tombol Next atau Berikutnya. Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-4
  • Kemudian Switch to video mode atau Beralih ke mode video.Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-5
  • Sematkan lagu, teks, stiker, filter, dan lain-lainnya jika diperlukan.
  • Ketuk tombol Next atau Berikutnya. Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-
  • Lengkapi dengan menuliskan keterangan di bagian deskripsi dan lainnya seperti hashtag, mention, tag people, maupun location.
  • Lalu ketuk tombol Post atau Drafts. Cara-buat-slide-show-foto-di-Tiktok-7

Begitulah cara membuat slide show foto di TikTok yang mungkin belum banyak diketahui pengguna. Dengan menggunakan fitur mode video ini kita bisa memiliki alternatif bentuk tayangan konten lain yang lebih menarik dan bervariasi.

Tinggalkan Komentar