ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO M5 – Murah dan Ngebut

Kelebihan dan Kekurangan POCO M5 Header

Gadgetren – Sebagai anak perusahaan Xiaomi, POCO mulai membuktikan performanya dengan meluncurkan beragam handphone dengan harga yang murah namun tetap membawa fitur-fitur baru.

Salah satunya melalui seri POCO M5 yang telah dipasarkan di Indonesia. Handphone kelas pemula ini memiliki dua model dengan POCO M5 sebagai model yang lebih terjangkau dibandingkan POCO M5s.

Harganya dibanderol Rp2.199.000 saat awal peluncurannya. POCO M5 memiliki fitur-fitur yang patut diperhitungkan seperti dapur pacu yang bertenaga dan beberapa kelebihan lainnya melalui penjelasan di bawah ini.

Kelebihan POCO M5

POCO M5 bisa dibilang cukup tangguh dengan berbekal chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core (6nm) 2,2 GHz untuk sebuah handphone kelas pemula yang mana biasanya handphone di kelasnya masih menggunakan chipset dengan fabrikasi 12nm.

Untuk handphone kelas pemula, fotografi dan videografi POCO M5 juga memiliki resolusi yang besar dengan kamera utama 50MP. Ditambah lagi ditemani dua lensa berupa lensa makro 2MP dan lensa depth 2MP.

Layarnya juga memiliki bentang ukuran yang luas sehingga pengguna bisa menikmati konten lebih imersif dan memuaskan. Tak hanya itu kualitas gambar yang ditampilkan juga sudah bisa dikatakan memanjakan mata pengguna.

POCO-M5-boks

Secara rinci layarnya berukuran 6,58 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) serta mendukung adaptive refresh rate 90Hz. Layar POCO M5 juga telah dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Kapasitas baterai yang dibenamkan ke dalam bodinya juga besar mencapai 5.000mAh yang sudah didukung fitur pengisian daya. Sebagai pelengkap, POCO M5 bahkan menyediakan fitur-fitur penting lainnya seperti NFC Multifungsi untuk pembayaran non tunai hingga mengecek dan mengisi e-money.

Tersedia pula slot microSD hingga 1TB yang memungkinkan ruang penyimpanan lebih lega, pemindai sidik jari fisik, IR Blaster, dan 3,5mm headphone jack.

Kekurangan POCO M5

Di samping memiliki kelebihan, POCO M5 juga tetap memiliki kekurangan. Dengan baterai yang besar, handphone ini masih menggunakan fitur pengisian daya 18W yang tidak terlalu cepat.

Kamera depannya juga masih menawarkan resolusi rendah sebesar 5MP sehingga hasil foto selfie maupun video masih relatif pas-pasan. Kemudian yang patut dipertimbangkan merupakan fitur ekspansi RAM yang hanya sebesar 2GB saja sehingga mungkin akan lebih terbatas untuk menjalankan beragam aplikasi berat secara bersamaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar