Berita Smartphone

ASUS Zenfone 9 Bakal Segera Hadir di Indonesia Pekan Depan, Ini Bocoran Fiturnya!

ASUS-Zenfone-9-8

Gadgetren – Setelah melenggang di pasar global, akhirnya Indonesia dalam waktu dekat akan segera diramaikan oleh handphone kelas atas terbaru dari ASUS yang bernama Zenfone 9.

Handphone tersebut bakal diluncurkan ASUS di Indonesia pada tanggal 17 November 2022 mendatang yang bisa disaksikan melalui siaran langsung pada kanal YouTube dan Facebook ASUS Indonesia. Menariknya lagi selama peluncurannya nanti, penonton bisa mendapatkan kesempatan memiliki handphone Zenfone 9 secara gratis.

Mengingat kehadiran Zenfone 9 bisa dinikmati pengguna sebentar lagi, ASUS pun membeberkan beberapa fitur unggulan yang akan ditawarkan handphone tersebut. Berbeda dari sebelumnya, kali ini ASUS mendesain handphone Zenfone 9 dengan ukuran layar yang kecil dan bodi ringkas.

Zenfone 9 akan mengusung layar berukuran hanya 5,9 inci sehingga jika dipegang satu tangan akan terasa tidak terlalu besar. Bingkai handphone ini memiliki pinggiran datar namun tetap memiliki lekukan di bodi bagian belakangnya sehingga terkesan memiliki bentuk tiga dimensi.

Akan ada empat varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup hitam, putih, merah, dan biru. Handphone baru ini akan tebar pesona dengan desain punch hole yang tersemat di sebelah kiri layar sebagai tempat kamera depan.

ASUS-Zenfone-9-5

Sementara di bodi belakangnya akan menggunakan dua konfigurasi kamera dengan lensa wide 50MP yang mana tertulis di bawah modul kameranya. Kamera belakang Zenfone 9 juga akan dibekali fitur stabilisasi atau gimbal untuk perekaman video lebih stabil dan mulus.

Sama seperti versi global, Zenfone 9 di Indonesia akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 Octa-Core (4nm). Chipset tersebut juga akan dibekali sistem pendinginan dengan teknologi terbaru termasuk vapor chamber yang dikabarkan akan mengoptimalkan penyebaran panas pada bagian CPU sehingga perangkat bisa menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.

Bodi perangkat Zenfone 9 juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan handphone ini akan dapat bertahan bila terkena cipratan air hingga dicelupkan ke dalam air biasa dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Ditambah lagi akan tahan terhadap debu sehingga memiliki durabilitas dan ketahanan yang tangguh.

Tinggalkan Komentar