Berita Smartphone

Sharp AQUOS V6 5G Resmi Hadir di Indonesia, Jagokan Kamera Utama 50MP

Sharp-AQUOS-V6-5G

Gadgetren – Produsen perangkat teknologi asal Jepang, Sharp kembali meramaikan pasar Indonesia dengan memboyong handphone kelas menengah terbarunya yang bernama AQUOS V6 5G.

Dibanderol dengan harga Rp3.499.000 untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 128GB, AQUOS V6 5G mulai akan bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 11 November 2022 melalui Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Cocorolife.id.

Sebagai penawaran menarik sampai tanggal 28 Februari 2023, setiap pembelian AQUOS V6 5G juga turut menghadirkan bonus seperti souvenir, earbud SharpHP-TW10, dan berkesempatan untuk memenangkan undian hadiah wisata ke Desa Ninja Iga di Jepang.

Selama periode penawaran tersebut, Sharp juga turut menyelenggarakan program trade-in untuk semua merek handphone pengguna yang bisa ditukarkan dengan AQUOS V6 5G untuk kondisi apapun beserta garansi panel pecah selama 6 bulan.

Mengenai spesifikasinya, AQUOS V6 5G hadir dengan dua pilihan warna mencakup Dark Grey dan Lavender Purple. Pada sektor tampilan, handphone baru ini tebar pesona dengan layar berukuran 6,6 inci yang mempunyai resolusi HD (1.612 x 720 piksel) berpanel IPS LCD serta mendukung refresh rate adaptif dari 60 Hz hingga 90Hz.

Sharp-AQUOS-V6-5G-1.

Layarnya juga dilindungi lapisan 2,5D Glass dan didukung mode gelap, mode baca, maupun mode warna. Di bagian atas layarnya tersemat punch hole sebagai tempat kamera depan 8MP. Kemudian di belakang bodinya terdapat konfigurasi tiga kamera berupa lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, danĀ  lensa depth 2MP.

Performa pacu AQUOS V6 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 Octa-Core (7nm ) 2,2Ghz yang sudah mendukung jaringan 5G. Bobotnya sekitar 195 gram dan memiliki kapasitas baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya 15W melalui USB Type C 3.0.

Handphone ini juga memiliki slot microSD hingga 1TB untuk menyimpan lebih banyak file seperti foto, video, dan dokumen. Tak ketinggalan, handphone ini sudah menyediakan fitur penting lainnya seperti 3,5mm headphone jack, NFC, sistem operasi Android 12, dan pemindai sidik jari di bagian sisi samping kanan bodinya.

Sharp-AQUOS-V6-5G-2

Ardy selaku Smartphone Head of Marketing, PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan bahwa handphone AQUOS V6 5G hanya ada di Indonesia karena tidak dipasarkan di Jepang. “Jadi nggak perlu jauh-jauh beli ke Jepang, cukup beli di sini. Handphone ini tidak diproduksi juga di Jepang,” ujarnya.

Ardy menambahkan terkait strategi penjualan di Indonesia mengingat pasar handphone Sharp sendiri tidak begitu besar dibandingkan kompetitor lain. Pihaknya tidak akan muluk-muluk mencapai target dan berharap handphone barunya itu bisa laku sebulan sebanyak 5.000 unit. Meskipun begitu pihaknya juga sangat mengandalkan penjualan AQUOS V6 5G melalui partner online Sharp.

“Kalau offline kita akan jual QUOS V6 5G pada toko Sharp resmi. Erafone juga ada. Sedangkan untuk di daerah kita ada partner lokal seperti di Surabaya dan daerah lainnya yang berperan sebagai distributor Nasional. Kita juga ada di promo Harbolnas 11.11, pembeli bisa pantau aja di partner e-commerce Sharp, akan ada diskon menarik,” terangnya kepada tim Gadgetren.

Tinggalkan Komentar