Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Sharp AQUOS V6 5G – Alternatif Baru di Rentang Rp3 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Sharp AQUOS V6 5G - Header

Gadgetren – Butuh handphone berteknologi jaringan 5G yang dibanderol dengan harga terjangkau? Sharp AQUOS V6 5G yang belum lama ini meluncur dapat menjadi salah satu alternatifnya.

Handphone tersebut dapat dibeli dengan harga Rp3.499.000. Jika membelinya sebelum tanggal 28 Februari 2023, kita pun berkesempatan untuk memperoleh earbud Sharp HP-TW10 sebagai bonus tambahan.

Namun sebelum membeli handphone baru tersebut, kita tentu saja perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya supaya nantinya tidak menyesal. Adapun penjelasan lengkap mengenai hal ini adalah sebagai berikut.

Kelebihan Sharp AQUOS V6 5G

Untuk menghadirkan teknologi 5G, AQUOS V6 5G mengandalkan MediaTek Dimensity 700 sebagai dapur pacu. Chipset ini memang sering menjadi pilihan bagi manufaktur untuk menghadirkan handphone dengan jaringan mutakhir tetapi banderol harganya tetap terjangkau.

Sekilas buat kamu yang belum tahu, Dimensity 700 merupakan chipset dengan delapan buah inti yang dikembangkan berdasarkan ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 berkecepatan hingga 2,2GHz serta ARM Mali-G57 MC2. Manufakturnya pun sudah menggunakan teknologi 7nm.

Berkat chipset ini, AQUOS V6 5G tak hanya mempunyai kinerja mumpuni dan mampu menghadirkan dukungan teknologi 5G melainkan juga dapat menggunakan layar dengan refresh rate hingga 90Hz. Dengan begitu animasi dari sejumlah konten bisa terlihat lebih mulus.

AQUOS V6 5G sendiri membawa layar yang berukuran cukup luas seperti kebanyakan handphone di masa sekarang. Jika diukur melintang dari sudut ke sudut secara diagonal, panelnya membentang hingga 6,6”.

Guna mendukung pengguna dalam mengabadikan setiap momen berharga dalam kehidupan sehari-hari, AQUOS V6 5G juga dilengkapi dengan kamera utama 50MP, makro 2MP, dan kedalaman 2MP. Lensa depannya pun sudah beresolusi 8MP.

Fitur yang diusung AQUOS V6 5G juga terbilang cukup lengkap. Selain pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, handphone tersebut juga sudah mengemas sensor NFC, USB Type C 3.0, jack audio 3,5mm, serta slot microSD hingga 1TB.

Kekurangan Sharp AQUOS V6 5G

Meskipun dilengkapi dengan layar berukuran besar, AQUOS V6 5G sayangnya masih menggunakan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel). Padahal handphone dengan rentang harga di atas Rp3 juta seharusnya sudah membawa minimal Full HD+.

Handphone buatan Sharp tersebut juga hanya dilengkapi dengan pengisian 15W. Jika melirik perangkat sekelasnya, ada beberapa model yang menawarkan teknologi lebih cepat dan bahkan sebagian dibanderol lebih murah.

Bagi saya pribadi, kapasitas RAM 4GB yang dibawanya juga tergolong tanggung apalagi untuk handphone dengan banderol harga Rp3.499.000. Pemakaian di masa sekarang menurut saya soalnya membutuhkan setidaknya 6GB supaya lebih lancar.

Absennya proteksi seperti lapisan layar serta sertifikasi tahan air dan debu juga perlu diperhatikan. Beberapa handphone lebih murah soalnya sudah menawarkan kedua hal tersebut di mana minimal Corning Gorilla Glass 3 maupun IP53.

Tinggalkan Komentar