Berita Perangkat Pintar

Ada Lampu RGB! Gamepad Razer Wolverine V2 Pro Nirkabel Resmi Dirilis Untuk PS5 dan PC

Razer-Wolverine-V2-Pro-1.

Gadgetren – Setelah menghadirkan gamepad Kishi V2 untuk iPhone dan Android, produsen teknologi game bernama Razer kembali membawa gamepad terbaru lainnya yang dirancang untuk PS5 dan PC bernama Wolverine V2 Pro.

Wolverine V2 Pro merupakan gamepad utnuk game yang masuk dalam keluarga seri Wolverine yang sebelumnya telah hadir lebih dulu Wolverine V2 dan Wolverine V2 Chroma.

Pendahulunya itu masih menggunakan koneksi kabel untuk dapat terhubung ke perangkat game seperti Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC. Soal ketersediaan, sayangnya gamepad Wolverine V2 Pro belum masuk ke Indonesia dan hanya bisa dibeli secara pre-order di pasar global pada situs Razer.com dengan harga banderol 249,99 USD atau setara Rp3,9 jutaan.

Terkait keunggulannya, Wolverine V2 Pro mengusung teknologi nirkabel sehingga pengguna bisa menghubungkan gamepad baru ini pada PS5 atau PC dengan koneksi Bluetooth. Sama seperti dua saudaranya, Wolverine V2 Pro tampil dengan desain lampu RGB pada masing-masing pegangan kanan dan kiri.

Razer-Wolverine-V2-Pro-4

Lampu RGB tersebut bisa diatur melalui aplikasi Razer Controller pada perangkat iOS dan Android. Pengguna bisa menyesuaikan warna lampu RGB ketika memainkan game tertentu dengan warna yang berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing. Terdapat 16,8 juta warna dan berbagai efek yang bisa dipilih.

Bila seri Wolverine sebelumnya hanya warna hitam saja, kali ini melalui Wolverine V2 Pro gamepad memiliki dua warna di mana pada ujung pegangan berwarna hitam sedangkan pada bagian tombol fungsi berwarna putih.

Secara fisik, bobot Wolverine V2 Pro sekitar 279 gram yang menyediakan tombol fisik untuk bermain game lengkap dengan dua D-Pad Micro Switch 8 arah, tombol empat arah, dan empat tombol di sisi kanan (kotak, segitiga, tombol X, dan lingkaran).

Di bagian tengah gamepad terdapat tombol pintasan untuk menghubungkan ke perangkat PS5, satu tombol lingkaran di bawahnya, dan satu tombol akses mikrofon untuk mematikan atau menyalakan. Setiap tombol gamepad Wolverine V2 Pro pun didesain dengan teknologi terbaru yang disebut Mecha-Tactile Action Buttons dengan jarak aktuasi sekitar 0,65mm.

 Razer-Wolverine-V2-Pro-3

Teknologi tombol pada gamepad baru ini diklaim 30% lebih rendah dibandingkan gamepad membran pada umumnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil penekanan tombol yang lebih cepat dan peningkatan rasa taktilitas dalam setiap penekanan.

Kemudian pada sisi atas gamepad ini tersedia tombol trigger untuk mendukung permainan game FPS dan racing yang mencakup tombol R1/R2, L1/L2, dan M1/M2. Selain lampu RGB yang bisa disesuaikan, 6 tombol gamepad Wolverine V2 Pro juga bisa diatur ulang melalui aplikasi Razer Controller.

Tidak hanya lewat koneksi nirkabel, gamepad ini juga memiliki dukungan Dongle Nirkabel 2.4 GHz USB Type A, kabel USB Type C ke USB Type A dengan jarak 3 meter, dan dilengkapi 2 tutup thumbstick tambahan yang bisa dilepas pasang pengguna.

Richard Hashim selaku Kepala Divisi Mobile dan Konsol menyampaikan bahwa Razer Wolverine V2 Pro membawa level kecepatan dan konsistensi baru ke skema gaming kompetitif. “Ia menawarkan semua yang dibutuhkan gamer konsol dan PC untuk menjadi yang terbaik dalam permainan mereka,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar