Aplikasi Tips dan Trik Aplikasi

Kenapa Tidak Bisa Login ke Instagram Padahal Username dan Kata Sandi Benar?

Kenapa Tidak Bisa Login di Instagram  Header

Gadgetren – Meskipun sangat mudah masuk atau mendaftarkan diri ke dalam aplikasi Instagram dengan menggunakan nomor handphone atau email, tetapi mungkin beberapa pengguna tidak bisa log in ke dalam akun miliknya sendiri.

Hal ini sebenarnya sudah menjadi sesuatu yang lumrah di mana berlaku untuk pengguna Android maupun iOS. Padahal kita sudah benar memasukkan username dan password ketika masuk ke dalam Instagram akun kita sendiri.

Begitu pun banyak pengguna yang mengalami kejadian tersebut. Penyebab kita tidak bisa masuk ke dalam akun Instagram pun tidak bisa dibilang hanya ada satu faktor saja. Kita harus melihat beragam kemungkinan lain jika ternyata username dan kata sandi kamu sudah benar.

Salah satunya aplikasi Instagram sudah kadaluwarsa sehingga kamu harus mengunduh versi baru di Apple App Store atau Google Play Store. Tim Gadgetren pun sempat tidak bisa masuk Instagram karena pada waktu itu menggunakan aplikasi uji coba yang kemudian menyebabkan halaman Instagram berubah menjadi hitam semua ketika ingin log in kembali.

Agar kamu juga bisa memecahkan masalah tidak bisa masuk ke Instagram, tim Gadgetren akan bagikan beberapa cara untuk bisa memulihkan masalah tersebut yang dirangkum dari pusat bantuan Instagram dan pengalaman sendiri.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Instagram

Perhatikan Koneksi Internet

Sebelum melangkah lebih jauh dengan metode yang agak sedikit rumit. Ada baiknya kamu harus mengecek kembali koneksi jaringan internet yang diterima oleh perangkat, dalam hal ini apakah koneksinya baik atau tidak. Jika tidak baik, maka kamu bisa mengulangi kembali masuk ke Instagram dengan menggunakan koneksi yang lebih baik.

Cek Pembaruan Aplikasi Instagram 

Dengan melakukan pengecekan aplikasi Instagram, maka kamu akan mendapatkan versi terbaru yang mungkin saja bisa memecahkan masalah tidak bisa masuk ke akun Instagram. Hal ini dikarenakan layanan seperti Instagram sering kali membutuhkan versi terbaru untuk saling sinkronisasi ke server terutama jika ada perubahan besar.

Cek Pengaturan Aplikasi

Pada aplikasi pengaturan atau Setting, tuju menu Aplikasi dan cari Instagram di daftar aplikasi. Lalu paksa berhenti Instagram dengan menekan menu Force Close. Selanjutnya bersihkan ruang penyimpanan Instagram termasuk sampah dan data.

Jangan lupa untuk kembali mengizinkan semua fitur yang dibutuhkan Instagram seperti kamera, file dan media, lokasi, maupun mikrofon. Berikutnya kamu bisa buka kembali Instagram dan semoga saja permasalahan teratasi.

Pasang Ulang Aplikasi Instagram

Jika kamu mendapatkan tidak bisa masuk ke akun Instagram dengan kondisi latar hitam semua, maka kamu bisa mencoba melakukan uninstall. Setelah itu kamu akan mencoba unduh kembali Instagram lalu kemudian memasukkan kembali username dan kata sandi seperti biasa.

Tinggalkan Komentar