Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengunci Akun TikTok Jadi Privat Supaya Tidak Bisa Dilihat Sembarangan Orang

Cara Mengunci Akun TikTok Jadi Privat Header

Gadgetren – TikTok menjadi layanan video singkat yang selain bisa untuk dijadikan promosi diri dengan membuat konten agar bisa dibayar oleh brand, melainkan juga menjadi wadah untuk mencari hiburan secara instan.

Semua orang bisa menonton beragam konten menarik di TikTok yang mana menyajikan hiburan dan informasi edukatif seperti video tutorial atau bahkan mendapatkan informasi berita.

Banyaknya informasi yang kita dapat tentunya juga harus disaring karena ada yang tidak penting dan ada pula yang bisa kita simpan ke profil TikTok. Begitu pula sebaliknya, setiap konten yang kita buat juga harus sebaiknya informasi bermanfaat dan bukan hal yang bersifat pribadi.

Bermain TikTok juga perlu kita batasi agar terhindar dari hal-hal yang mungkin bisa membahayakan diri kita. Oleh karena itu untuk bisa tetap aman dan sehat bermain video singkat TikTok kita juga bisa membuat akun kita menjadi akun privat atau tertutup.

Akun private sendiri bisa melindungi kita karena setiap video yang kita buat hanya bisa dilihat oleh teman kita yang mengikuti atau sebaliknya. Akun privat juga bisa mencegah pengguna lain sembarangan mengomentari setiap video yang kita buat terutama dengan komentar yang tidak sopan.

Buat sebagian orang membuat akun jadi private masih menjadi hal yang penting untuk mendapatkan privasi. Akan tetapi mungkin untuk beberapa orang yang akunnya sudah akun bisnis atau mendapatkan centang biru tentunya tidak bisa dibuat akun privat karena mempunyai tujuan lain yang mana salah satunya sebagai wadah promosi produknya.

Cara Mengunci Akun TikTok Jadi Privat

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Di halaman For You, ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar. cara-mengunci-akun-tiktok-jadi-privat-1.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar. cara-mengunci-akun-tiktok-jadi-privat-2
  • Kemudian ketuk menu Pengaturan dan privasi. cara-mengunci-akun-tiktok-jadi-privat-5
  • Pilih menu Privasi. cara-mengunci-akun-tiktok-jadi-privat-3
  • Pada menu Akun Privat, geser tombol ke kanan untuk mengunci akun TikTok menjadi privat. cara-mengunci-akun-tiktok-jadi-privat-4.

Jika kamu berubah pikiran, sewaktu-waktu kamu juga bisa membuka kembali akun TikTok dengan menggeser ke kiri tombol yang ada di menu Akun privat. Selain bisa mengatur akun TikTok menjadi privat, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lain supaya dapat lebih merasa aman.

Misalnya kamu bisa mengatur fitur Stories agar tidak bisa dilihat semua orang atau hanya teman kamu saja. Selanjutnya juga mengatur lebih jauh fitur duet, stitch, dan komentar. Kamu juga bisa memperbolehkan atau tidaknya orang lain melakukan duet dan stitch pada video yang kamu unggah hingga menonaktifkan kolom komentar.

Tinggalkan Komentar