Tips dan Trik Aplikasi

Cara Cek Riwayat Gojek Biar Tahu Semua Transaksi yang Pernah Dilakukan

Cara Cek Riwayat Gojek - Header

Gadgetren – Dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, Gojek kini telah menjelma sebagai salah satu platform unggulan yang bisa sangat diandalkan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan harian.

Mulai dari mencari tumpangan, membeli makanan, mengirim paket, hingga membayar transaksi di berbagai macam merchant bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan layanan yang awalnya hadir sebagai ride-sharing tersebut.

Basis perusahaan Gojek apalagi belum lama ini juga bergabung dengan Tokopedia. Integrasi di antara keduanya membuat belanja daring semakin mudah dengan promo-promo seperti cashback atau gratis ongkos kirim.

Di sisi aplikasi dan layanan, Gojek pun senantiasa meningkatkan kemampuannya. Ada berbagai macam fitur dan dukungan baru yang ditambahkan untuk mempermudah kita sebagai pengguna melalui pembaruan-pembaruannya.

Yang paling anyar, layanan tersebut baru saja menambahkan fitur riwayat transaksi ke dalam aplikasi mereka. Kamu yang belum tahu cara memakainya bisa menyimak langkah-langkahnya dalam penjelasan berikut.

Cara Mengecek Riwayat Transaksi Gojek

  • Update aplikasi Gojek ke versi paling baru lewat Google Play Store atau Apple Apps Store
  • Buka aplikasi tersebut setelah selesai diperbarui
  • Login dengan akun yang dimiliki jika diperlukan
  • Ketuk foto avatar di pojok kanan atas untuk membuka halaman My Profile
  • Klik menu My Orders
  • Pastikan masuk ke tab History
    Cara Cek Riwayat Gojek - 1
  • Setiap transaksi yang pernah dilakukan akan muncul di halaman tersebut

Di halaman tersebut, kita juga dapat mengunduh riwayat transaksi Gojek. Kita hanya perlu mengetuk tombol Download (ikon anak panah) di pojok kanan, mengatur periode yang diinginkan, lalu menekan Download lagi.

Jika diperlukan, kita pun bisa melihat informasi untuk setiap transaksi secara mendetail dengan mengetuk salah satu riwayat yang diinginkan. Kita dalam hal ini juga dapat mengunduhnya dengan menekan tombol Download bill yang muncul di halaman berikutnya.

Selain fungsi baru ini, layanan Gojek juga mendukung pengecekan riwayat transaksi GoPay yang sebenarnya sudah ada sejak lama. Kamu bisa memakainya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Mengecek Riwayat Transaksi GoPay

  • Jalankan aplikasi Gojek
  • Ketuk tombol Explore di kolom GoPay
  • Klik Skip jika muncul splash screen informasi mengenai halaman Explore GoPay
  • Setelah masuk ke halaman GoPay, klik menu History
    Cara Cek Riwayat Gojek - 2

Sama seperti transaksi Gojek, kita juga bisa melihat informasi untuk setiap riwayat secara lengkap dengan mengetuknya. Kita selain itu juga bisa membagikan setruk atau menggunakan opsi Split Bill maupun Request GoPay.

Bagi kamu yang belum tahu, Split Bill memungkinkan kita membagi tagihan yang tertuang dalam setruk dengan teman atau kerabat. Sementara Request GoPay untuk meminta transfer dengan nominal tertentu.

Tinggalkan Komentar