ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

BenQ Hadirkan Monitor Gaming ZOWIE XL2566K dengan Refresh Rate 360Hz untuk Pemain Esports

ZOWIE-XL2566K

Gadgetren – BenQ telah memperkenalkan monitor gaming terbarunya yang bernama ZOWIE XL266K dengan layar 24,5″ beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) serta mendukung refresh rate 360Hz dan tingkat kecerahan 320nits.

Mengenai ketersediaannya, monitor gaming ZOWIE XL266K dikabarkan dalam waktu dekat akan tersedia di Indonesia. Dengan refresh rate tinggi dan teknologi DyAc+ atau Dynamic Accuracy panel TN buatan ZOWIE, monitor ini menyasar pemain game esports yang menawarkan tampilan visual yang mulus dan respons cepat sehingga cocok untuk para gamer kompetitif.

Dibandingkan dengan panel IPS dengan refresh rate 360Hz, panel TN dengan refresh rate 360Hz dari monitor ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang jernih terutama pada game aksi seperti first person shooting (fps).

Berkat panel TN dengan refresh rate 360Hz juga membuat pemain bisa lebih jelas melihat musuh yang ada di depan mata sehingga dapat mencapai kemenangan dalam setiap pertempuran. Namun perlu dicatat refresh rate 360Hz pada monitor ini hanya bisa ditampilkan pada perangkat komputer atau laptop.

Sementara untuk perangkat PS5 dan XBox Series X yang terhubung dengan port HDMI2.0 hanya mampu menampilkan refresh rate 120Hz. Di samping HDMI 2.0, monitor gaming ini juga menyediakan port headphone jack.

Selain itu tersedia pula dukungan perangkat lunak XL Setting to Share yang bisa menyimpan profil video. Melalui software tersebut, pemain pun bisa  mengatur warna pada setiap game yang berbeda. Pada pengaturan Quick Access, pemain juga dapat menyesuaikan pengaturan mode FPS.

IPS-360Hz-Vs-Zowie-DyAc-TN-360H

Kemudian secara fisik juga monitor ini mengusung bobot sekitar 6,2kg yang didukung konsumsi daya kurang dari 40W. Monitor ini juga dibekali dudukan atau stand untuk dapat berdiri di atas meja. Di samping itu juga bisa ditempel di tembok dengan wall mounting yang diberikan.

Sedangkan layar monitornya bisa diatur sesuai dengan kenyamanan pemain yang mencakup Pivot 90º, digeser ke kiri ke kanan, dianggukkan, dan penyesuaian ketinggian. Ditambah lagi, monitor gaming ini juga telah dibekali beberapa fitur penting lainnya seperti tersertifikasi paparan cahaya rendah sinar biru dan Flicker-free.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar