Berita PC

Luar Biasa! Monitor ASUS ROG Swift 360Hz PG259QN Tawarkan Refresh Rate Super Tinggi

ASUS ROG Swift 360Hz PG259QN Header

Gadgetren – Semakin menambah varian monitor ASUS Republic of Gamers (ROG), ROG Swift 360Hz PG259QN dikabarkan telah tersedia di bulan September 2020 dengan harga USD 699 atau setara dengan Rp 10 jutaan.

ROG Swift 360Hz PG259QN dilengkapi dengan layar berteknologi Fast IPS yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta dukungan refresh rate hingga 360Hz dan waktu respon 1 ms gray-to-gray (GTG).

Layar ini juga kompatibel dengan HDR10 untuk warna dan kecerahan yang melebihi monitor biasa serta memungkinkan para gamer merasakan grafik yang sangat realistis. Terlebih lagi dukungan NVIDIA G-SYNC secara internal akan memastikan visual game tanpa pecah, tersendat, atau muncul input lag.

Selain itu, kalangan enthusiast dan pemain pro level dapat menikmati rentang variable refresh rate (VRR) dan variabel overdrive untuk kualitas gambar yang murni ditambah gameplay yang luar biasa mulus.

ROG Swift 360Hz PG259QN hadir mengusung desain esports-friendly yang memungkinkan gamer dapat fokus pada aksi di layar dengan fitur yang dirancang untuk meminimalkan gangguan. Bezel bawah non-reflektif khusus dapat membantu mengurangi pantulan pada layar, sementara lampu indikator yang diposisikan ulang di bagian bawah bezel jauh dari garis pandang pengguna.

Dudukan berbentuk V yang menghemat ruangnya memungkinkan gamer untuk memindahkan keyboard dan mouse lebih dekat ke monitor dan mengosongkan lebih banyak ruang untuk pengaturan.

Monitor ini juga dilengkapi dengan heatsink besar khusus dimana menawarkan lebih banyak area permukaan untuk pertukaran panas dibandingkan dengan yang ditemukan pada layar lainĀ  serta memastikan pendinginan yang efisien selama sesi permainan marathon.

ASUS ROG Swift 360Hz PG259QN Ilustrasi

Bersamaan dengan peluncuran produk ini, ROG juga menggandeng Bugha sang juara Piala Dunia Fortnite 2019 untuk mengampanyekan event yang bernama The Choice of Champions. Kalangan gamer dapat mengikuti kampanye dengan mengirimkan tantangan gaming melalui media sosial untuk diselesaikan Bugha yang menggunakan ROG Swift 360Hz PG259QN.

Dalam tantangan ini, para peserta yang bergabung akan berkesempatan memenangkan sebuah monitor gaming ROG Swift 360Hz PG259QN dan mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan Bugha dalam kompetisi duo Fortnite.

ROG dan Bugha akan memilih tiga dari tantangan yang diajukan untuk diambil dan akan memperlihatkan upayanya untuk menyelesaikan tantangan di kanal Youtube Bugha.

Tantangan dapat disampaikan sebagai bentuk komentar dengan hashtag #ROGSwift360Hz di salah satu tweet atau video TikTok Bugha maupun langsung mengirimkannya pada akun Twitter ROG, TikTok, Instagram dan Facebook.

Tinggalkan Komentar