Tips dan Trik Aplikasi

Begini Cara Menghapus Akun Twitter yang Ditangguhkan Supaya Hilang Total

Cara Menghapus Akun Twitter yang Ditangguhkan - Header

Gadgetren – Ada beragam hal yang menjadi penyebab akun Twitter kita ditangguhkan atau suspend oleh pihak Twitter.

Salah satu penyebab yang sudah bukan rahasia lagi dikarenakan akun yang ditangguhkan telah dilaporkan oleh banyak akun.

Hal ini biasanya akibat akun yang ditangguhkan telah melakukan tindakan yang tidak nyaman untuk pengguna lain. Misalnya seperti telah menyalahi aturan dan ketetapan Twitter berupa menyinggung atau membahas topik tertentu hingga merugikan pihak, komunitas, atau pengguna lain.

Oleh karena itu sebaiknya kita perlu berhati-hati ketika membuat cuitan maupun menanggapi cuitan orang lain. Jika banyak akun yang melaporkan suatu akun, maka pihak Twitter akan melakukan tindakan penangguhan sehingga akun yang bersangkutan tidak bisa melakukan cuitan lagi ataupun membuka aplikasi Twitter untuk sekadar melihat cuitan lainnya.

Selain itu, penyebab lain akun ditangguhkan bisa diakibatkan penggunaan akun palsu yang mana bertujuan untuk menyebarkan berita bohong, spam, hingga untuk urusan siber kriminal lainnya seperti menyerang, menjelekkan nama baik, dan masih banyak lagi.

Bisa jadi juga ada yang mencuri akun tersebut sehingga untuk pencegahan Twitter melakukan penangguhan supaya cuitan-cuitan tidak disalahgunakan kareba pengguna asli tidak bisa bebas lagi masuk menggunakan akunnya.

Di samping bisa dipulihkan, akun yang ditangguhkan juga bisa dihapus oleh pemiliknya jika sudah tidak diinginkan lagi. Langkah-langah menghapus akun Twitter yang ditangguhkan pun sangat mudah seperti yang bisa kamu ikuti tahapannya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Twitter yang Ditangguhkan

  • Kunjungi pusat bantuan Twitter dengan browser.
  • Gulirkan ke bawah sampai menemukan langkah-langkah untuk menonaktifkan akun yang ditangguhkan.
  • Kemudian ketuk Nonaktifkan Akun Anda.Cara-menghapus-akun-Twitter-yang-ditangguhkan-3.
  • Setelah itu kamu akan dialihkan ke profil Twitter yang diinginkan.
  • Ketuk Nonaktifkan. 
  • Masukkan kata sandi Twitter dari akun tersebut.
  • Terakhir ketuk Nonaktifkan untuk konfirmasi.

Nantinya akun kamu yang ditangguhkan tersebut akan resmi dinonaktifkan. Kamu pun diberi kesempatan selama tiga puluh hari untuk kembali login jika berubah pikiran.

Namun jika kamu tidak login sama sekali selama periode tersebut, maka hasilnya akun yang ditangguhkan akan segera terhapus secara otomatis dan tidak lagi bisa dikembalikan.

Tinggalkan Komentar