Tips dan Trik Aplikasi

Arti Lingkaran Hijau yang Kini Muncul di Profil WhatsApp

Arti Lingkaran Hijau di Profil WhatsApp - Header

Gadgetren – WhatsApp merupakan layanan yang mempunyai basis pengguna sangat besar. Di Indonesia sendiri bahkan sudah menjadi media utama untuk berkomunikasi bagi sebagian kalangan masyarakat.

Untuk memberikan pengalaman pemakaian yang semakin baik, platform media sosial berbasis pesan singkat milik Facebook tersebut pun terus-menerus berinovasi. Mereka senantiasa berusaha memberikan dukungan dan fitur baru lewat pembaruan.

Tak jarang fitur-fitur baru ini menjadi salah satu yang cukup kita nantikan. Walaupun kadang-kadang sebenarnya hanya menyalin dari layanan media sosial lain seperti story yang dulunya dipelopori oleh Snapchat.

Pembaruan terakhir yang didistribusikan oleh WhatsApp juga demikian. Kamu yang sudah memutakhirkan aplikasi layanan pesan singkat tersebut pasti menyadari bahwa tampilannya ada yang sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Pada halaman percakapan (Chats), kita kini akan menjumpai lingkaran berwarna hijau yang membingkai beberapa foto profil WhatsApp. Apa maksud dan fungsinya? Berikut penjelasannya buat kamu yang masih penasaran dengan hal itu.

Arti Lingkaran Hijau di Profil WhatsApp

Mirip seperti fitur yang terdapat pada layanan Instagram, lingkaran berwarna hijau yang muncul di sejumlah foto profil WhatsApp berfungsi sebagai penanda bahwa akun terkait mempunyai status atau story yang masih aktif.

Dengan begitu, kita nanti bisa langsung tahu jika orang-orang yang sering bercakap-cakap dengan kita melalui aplikasi WhatsApp mempunyai story baru. Hal ini tentu saja lebih praktis karena kita tidak perlu masuk ke tab Status lagi untuk mengeceknya.

Selain itu, lingkaran berwarna hijau yang muncul di sejumlah foto profil menariknya tak hanya berfungsi sebagai penanda saja. WhatsApp soalnya juga menautkan fitur tersebut ke story dari akun terkait secara langsung.

Alih-alih harus membuka tab Status dan mencari story dari akun terkait, kita nanti bisa langsung membukanya lewat halaman percakapan. Kita dalam hal ini bisa melakukan hal tersebut dengan mengetuk foto profil WhatsApp yang ada lingkaran hijaunya.

Seperti halnya story yang dibuat, lingkaran hijau ini juga tidak akan muncul secara permanen. Nantinya pun akan ikut menghilang saat durasi dari konten yang diunggah sudah habis kecuali akun membuat unggahan-unggahan baru.

Hadirnya fitur baru ini tentu dapat memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang-orang yang dekat dengan kita. Kita setidaknya bisa lebih mudah untuk mengecek konten-konten story yang mereka unggah ke WhatsApp.

Tinggalkan Komentar