Berita

WhatsApp Story Sudah Rilis, Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Baru Ini?

WhatsApp Story Cara Menggunakan [ilutrasi oleh arivera]

WhatsApp dari yang tadinya hanya berupa aplikasi untuk chatting kini bertambah fungsinya agar lebih sosial. Kini tersedia fitur WhatsApp Story yang dapat kamu gunakan untuk berbagi cerita atau status ke kontak di WhatsApp kamu. Cara menggunakan WhatsApp Story cukup mudah apalagi jika kamu terbiasa menggunakan Snapchat sebelumnya.

Untuk dapat menggunakan WhatsApp Story, perbarui aplikasi WhatsApp di ponsel kamu baik itu yang berbasis Android maupun iOS terlebih dahulu. Jika tidak ada opsi pembaruan, ada kemungkinan aplikasi WhatsApp kamu sudah diperbarui secara otomatis sebelumnya atau perangkat kamu belum kebagian WhatsApp versi terbaru.

Setelah kamu menginstal WhatsApp Story versi terbaru, ikuti cara menggunakan WhatsApp Story berikut ini:

Cara Menggunakan WhatsApp Stories Edit

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  2. Cek apakah ada menu Status di aplikasinya dan kamu akan melihat, jika ada maka aplikasi WhatsApp kamu sudah mendukung fitur WhatsApp Story.
  3. Geser aplikasi ke kiri ata menyentuh tombol kamera di aplikasi WhatsApp.
  4. Ambil gambar yang ingin kamu sebar ke kontak kamu melalui WhatsApp Story. Gambar biasa diambil dari galeri foto di ponsel kamu atau mengambil foto baru melalui kamera.
  5. Jika kamu sudah memilih gambarnya, akan ada opsi untuk mengubah gambar tersebut seperti memberikan stiker atau teks.
  6. Ubah gambar sesuai yang kamu inginkan.
    Cara Menggunakan WhatsApp Stories share
  7. Jika sudah puas dengan kreasi kamu, kamu bisa memberikan caption di gambarnya dan lalu mengirimkan gambar tersebut dengan menyentuh tombol centang.
  8. Di tampilan berikutnya, pilih opsi My status untuk pengiriman gambar.
  9. WhatsApp akan memproses gambar kamu dan secara otomatis akan tersebar ke kontak kamu.

Tidak sulit kan cara menggunakan WhatsApp Story? Dengan adanya fitur ini kini WhatsApp menjadi lebih sosial. Jika kamu ingin berbagi gambar WhatsApp Story ke kontak tertentu aja tentu bisa dengan memilih kontak yang ingin kamu inginkan ketika selesai berkreasi dengan gambarnya.

Jika kamu belum menemukan fitur WhatsApp Story untuk berbagi status di aplikasi WhatsApp di ponsel kamu, ada kemungkinan ini karena sistem operasi di ponsel kamu belum kebagian versi aplikasi WhatsApp terbaru. Coba tunggu beberapa hari untuk mengecek apakah kamu bisa mendapatkan versi terbaru atau tidak.

About the author

Firman Nugraha

Dulu programmer profesional, sekarang programmer hobi. Mendadak jadi suka dunia tulis menulis setelah kuliah.
@jfireman

Leave a Comment