Tips dan Trik Aplikasi

Ini Dia Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

WhatsApp Feature Diagonal

Gadgetren – Layanan aplikasi pesan WhatsApp telah menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna bisa keluar dari grup chat tanpa diketahui anggota lainnya.

Sebelumnya, kamu pasti tahu jika keluar dari grup chat WhatsApp akan diketahui juga oleh anggota lainnya karena nomor atau nama kamu akan terlihat di kolom riwayat chat dan notifikasi.

Ada kalanya bila keluar grup chat mungkin kita akan dianggap tidak sopan dan menimbulkan kesan tidak menghormati grup yang telah dibuat. Nah untuk mendukung privasi pengguna, akhirnya WhatsApp pun mengeluarkan fitur Exit Group tanpa memberitahukan pengguna lain.

Fitur ini bisa langsung diakses pada grup chat yang telah dibuat di dalam aplikasi WhatsApp. Untuk bisa Exit Group, kita tinggal memilihnya pada halaman keterangan dari grup WhatsApp.

Menurut pantauan tim Gadgetren, keterangan nomor atau nama keluar grup tidak akan muncul di riwayat chat grup ketika menggunakan Exit Group. Dengan begitu anggota yang ada di dalam tidak akan tahu dan bertanya-tanya alasan kenapa kita keluar grup.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

  • Pastikan WhatsApp kamu telah diupdate ke versi terbaru.
  • Masuk ke aplikasi WhatsApp di handphone kamu.
  • Pilih grup WhatsApp yang ingin kamu keluar.
  • Di halaman chat grup, ketuk keterangan atau info grup di atas layar. Cara-Exit-Grup-Baru-1
  • Gulirkan ke paling bawah dan ketuk tombol Exit group. Cara-Exit-Grup-Baru-2
  • Kemudian akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah kamu benar-benar ingin keluar grup.
  • Jika iya, maka langsung ketuk tombol Exit. Cara-Exit-Grup-Baru-3
  • Kamu pun akan keluar grup dan tidak bisa mengirim pesan lagi. Cara-Exit-Grup-Baru-4

Setelah Exit Group, kamu juga bisa menghapus grup tersebut di halaman informasi yang terletak di paling bawah dengan mengetuk tombol Delete Group.

Berdasarkan pantauan yang tim Gadgetren lihat dari Google Play Store, versi terbaru WhatsApp untuk 2.22.2183 pada tanggal 12 Oktober 2022 sudah menghadirkan fitur Exit Group. Walaupun kini tidak diketahui anggota lain, namun admin masih bisa melihat siapa anggota yang keluar.

Tinggalkan Komentar