Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Lagi Draft Post Instagram yang Telah Dibuat

Cara Melihat Lagi Draft Post Instagram Header

Gadgetren – Agar tidak salah saat membuat unggahan di Instagram, kita bisa menyimpannya dulu dalam bentuk draft sehingga bisa diedit atau dilihat kembali.

Di Instagram, draft bisa digunakan dalam membuat Feed dan Reels sementara untuk Story dan IG TV tidak akan muncul sehingga harus diunggah pada saat itu juga.

Denga membuat draft untuk Feed dan Reels akan mempermudah kita merancang konten yang ingin diunggah. Selain itu juga draft yang terkumpul dan sudah dibuat bisa dijadwalkan untuk membuat unggahan rutin dengan tema tertentu.

Biasanya draft sangat bermanfaat buat pengguna Instagram yang memiliki akun publik atau profesional sehingga bisa membuat banyak draft dalam satu waktu untuk kemudian digunakan sesuai kebutuhan.

Baik Feed dan Reels menyediakan daftar draft yang mana masing-masing letaknya berbeda. Untuk bisa melihat menunya, tentu kita harus sudah membuat draft lebih dulu.

Draft untuk Feed akan muncul ketika kita ingin mengunggah foto atau video di unggahan Feed menggunakan ikon tanda plus di bagian atas. Sementara draft untuk Reels bisa kita temukan ketika ingin membuat Reels yang terletak bersebelahan dengan fitur IG Story.

Cara Melihat Lagi Draf di Instagram

  • Masuk ke akun Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol + di dalam kotak persegi yang terletak di bagian atas sejajar dengan ikon notifikasi dan pesan.Cara-Lihat-lagi-Drafts-di-IG-1
  • Kemudian pilih menu post.Cara-Lihat-lagi-Drafts-di-IG-2
  • Ketuk tombol drafts di sebelah kanan pilihan Gallery. Cara-Lihat-lagi-Drafts-di-IG-3
  • Pilih dan ketuk drafts foto yang ingin diunggah.
  • Ketuk tombol arah panah ke kanan dengan warna biru untuk melanjutkan.Cara-Lihat-lagi-Drafts-di-IG-5
  • Edit caption atau keterangan pada drafts tersebut bila diperlukan.
  • Kamu juga bisa edit foto dahulu jika ada yang ingin dihapus atau ditambahkan.
  • Masukan informasi lain yang dibutuhkan seperti menandai orang maupun mencantumkan lokasi.
  • Setelah itu ketuk tombol tanda centang biru untuk mengunggah.

Melihat kembali drafts di Instagram juga bisa untuk Reels. Langkah-langkah hampir serupa dimana kamu harus masuk untuk membuat Reels untuk dapat menemukan drafts yang telah dibuat.

Meskipun masih dalam bentuk drafts, kamu juga bisa menghapusnya bila memungkinkan seperti dikarenakan foto salah, kurang, dan sebagainya. Menghapus drafts bisa dilakukan dengan memilih menu manage pada halaman drafts.

Setelah itu ketuk tombol ikon pensil di pojok atas dan pilih foto drafts yang ingin dihapus. Jika sudah yakin dengan pilihan, maka bisa langsung mengetuk tombol centang biru untuk menghapus drafts secara permanen.

Tinggalkan Komentar