Tips dan Trik Aplikasi

Kenapa Jumlah Follower Instagram Tidak Bertambah Padahal Ada Orang yang Follow?

Kenapa Follower Instagram Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow - Header

Gadgetren – Jumlah follower Instagram memang cukup penting bagi sebagian orang. Makanya, tak jarang di antara kita sering kali terlihat berusaha untuk senantiasa mencoba meningkatkannya.

Dengan jumlah follower yang banyak, kita memang bisa memperoleh berbagai macam keuntungan. Misalnya dapat lebih mudah mendapatkan tambahan penghasilan dengan memasarkan produk kita sendiri atau melakukan endorsement.

Sayangnya, menaikkan jumlah follower kadang-kadang memang tidak segampang yang kita angan-angankan. Bahkan tak hanya membutuhkan tips dan trik khusus melainkan juga ada berbagai macam hambatan yang bisa menghadang.

Makanya, cukup wajar jika kita akan sedikit kebingungan ketika jumlah follower Instagram tidak bertambah padahal ada orang yang follow. Kita setidaknya akan mencari tahu penyebab yang bisa memungkinkan hal tersebut.

Jika kamu termasuk salah satu yang sedang mengalaminya, maka kamu mengunjungi halaman yang tepat. Kami akan mencoba untuk membahas mengenai berbagai macam penyebab kenapa bisa jumlah follower Instagram tidak bertambah padahal ada orang yang follow.

Kenapa Jumlah Follower Instagram Tidak Bertambah?

Bug Aplikasi

Berbagai macam masalah yang muncul di Instagram sering kali terjadi akibat bug pengembangan. Seperti apa yang kita tahu, layanan media sosial milik Facebook ini memang rajin memperbarui aplikasinya dengan peningkatan dan fitur anyar.

Hanya saja sayangnya, kadang-kadang pembaruan-pembaruan yang diberikan justru dapat memicu bug sehingga menimbulkan sejumlah masalah. Entah itu terjadi karena kesalahan penulisan atau ketidaksesuaian kode program yang digunakan.

Bug yang muncul pun dapat membuat layanan berjalan secara tidak normal. Termasuk di antaranya bisa mengakibatkan jumlah follower yang terlihat di aplikasi tidak bertambah padahal ada orang yang sedang follow.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah yang diakibatkan oleh bug pengembangan adalah menunggu pembaruan versi anyar. Bisanya akan ada tambalan atau perbaikan yang ditujukan untuk menyelesaikannya.

Akun Bermasalah

Akun yang sedang bermasalah juga dapat menjadi penyebab kenapa jumlah follower Instagram tidak bertambah padahal ada orang yang follow. Misalnya sedang terkena shadow ban atau pemblokiran sementara.

Saat sedang bermasalah, interaksi dari akun umumnya akan dibatasi. Termasuk di antaranya kita tidak dapat menerima atau membuat komentar, mengunggah konten, hingga bahkan mendapatkan follower baru.

Jika mengalami shadow ban atau pemblokiran sementara, maka kita hanya bisa menunggu sampai hal tersebut berakhir. Baru setelah itu berbagai macam interaksi termasuk menambah follower bisa dilakukan kembali.

Penumpukan Data atau Cache

  • Masuk ke halaman Settings
  • Buka menu Apps atau App Management
  • Cari dan buka setelan untuk Instagram
  • Masuk ke bagian Storage
  • Klik tombol Clear Cache atau Clear Data sesuai kebutuhan

Data atau cache yang tersimpan memang dapat membantu aplikasi berjalan dengan lebih lancar. Meskipun begitu, penumpukan yang terjadi kadang-kadang justru bisa menimbulkan sejumlah masalah di handphone.

Penumpukan data maupun cache ini juga dapat menyebabkan tampilan jumlah follower di aplikasi Instagram berbeda dengan apa yang seharusnya. Kita pun perlu menghapusnya dengan memakai cara di atas sebagai solusi.

Namun perlu diingat bahwa masing-masing handphone mempunyai tampilan berbeda tergantung antarmuka sistem yang digunakan. Kita kemungkinan perlu sedikit menyesuaikannya supaya bisa menghapus data atau cache.

Tinggalkan Komentar