Tips dan Trik

Cara Menghapus Follower Instagram yang Menyebalkan dari Akun Kamu

Cara Menghapus Follower Instagram Header

Gadgetren – Kini Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang sedang tenar di dunia dengan jumlah pengguna yang super banyak.

Bisa dibilang pengguna Instagram dapat menunggah dan memamerkan foto-foto terbaiknya pada jejaring sosial ini. Instagram sendiri memiliki @ untuk nama akun dan # untuk mention sebuah tema layaknya Twitter.

Namun seiring berjalannya waktu, justru Instagram yang lebih terkenal dibandingkan dengan Twitter. Hal ini cukup wajar mengingat masyarakat saat ini lebih senang untuk memotret dan mengunggah fotonya dibandingkan dengan membuat status pendek.

Selain itu, sistem follower dan following antar akun pun terdapat dalam Instagram ini. Hampir sama dengan Twitter, semakin banyak memiliki jumlah follower maka akun tersebut memiliki eksistensi yang tinggi dan lebih terkenal.

Namun terkadang terdapat beberapa follower mengganggu yang hanya ingin melakukan marketing atau menjelekkan akun tersebut. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menghapus follower tersebut maka dapat langsung mengikuti caranya sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Follower Instagram

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone.
  2. Pada halaman utama Instagram, Gadgeter dapat memilih menu Profile dengan lambang foto akun yang berada di sisi kanan bawah.
  3. Dalam halaman Profile, Gadgeter dapat memilih menu Options berlambang tiitk tiga di bagian atas kanan.
  4. Pada halaman Options, Gadgeter dapat mengaktifkan menu Private Account dan memilih OK.
  5. Setelah Private Account aktif maka akun Gadgeter akan terkunci dan menjadi privat.
  6. Pada saat inilah Gadgeter dapat kembali ke halaman Profile dan nantinya di sebelah tombol Following akan terdapat menu berlambang titik tiga.
  7. Nantinya Gadgeter dapat memilih lambang titik tiga ini sesuai dengan follower yanga kan dihapus.
  8. Setelah lambang titik tiga dipilih maka Instagram akan memberikan peringatan dan Gadgeter dapat langsung menekan tombol Delete.
  9. Setelah selesai maka Follower Gadgeter akan dihapus selamanya.

Sementara itu, apabila Gadgeter telah menghapus berbagai follower yang tidak penting maka dapat langsung menonaktifkan kembali Private Account agar akun Gadgeter kembali ke pengaturan publik dan bisa dilihat pengguna lainnya. Bisa dibilang ini merupakan cara paling mudah agar Gadgeter dapat menghapus follower Instagram yang mengganggu.

Tinggalkan Komentar