Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25e – Kamera Tetap Jadi Andalan

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25e - Header

Gadgetren – Dengan kelebihan dan kekurangan yang dibawanya, vivo V25e tentu saja bisa menjadi salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan ketika kita sedang mencari handphone baru.

Handphone tersebut apalagi juga tersedia dengan banderol harga yang relatif cukup terjangkau. Kita dalam hal ini dapat meminangnya hanya dengan Rp3.999.000 untuk varian penyimpanan 128GB dan Rp4.299.000 untuk 256GB.

Namun jika masih ragu-ragu saat mau meminangnya, kamu pun dapat mempertimbangkan sendiri kelebihan dan kekurangan dari handphone tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25e

Kelebihan

Seperti kebanyakan perangkat menengah ke atas buatan vivo, handphone tersebut juga membawa sektor kamera sebagai salah satu keunggulannya. Dalam hal ini vivo V25e mempercayakan kemampuannya kepada lensa utama 64MP dan swafoto 32MP.

Ditambah lagi, kamera utama handphone tersebut juga sudah dilengkapi dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization). Gambar dengan vivo V25e makanya tak hanya akan beresolusi tinggi tetapi juga terlihat jelas karena proses pengambilannya bisa berjalan lebih stabil.

Untuk menunjang kemampuan kameranya, vivo V25e juga membawa berbagai macam mode pengambilan gambar. Kita di antaranya dapat menemukan mulai dari Bokeh Flare Portrait, Dual-View Video, Vlog Movie, hingga Night Mode.

vivo-V25e-rilis

Layar dari vivo V25e juga dapat menjadi poin menarik dalam bahan pertimbangan. Selain mendukung refresh rate hingga 90Hz, panelnya sudah terbuat dari AMOLED yang menawarkan kontras hingga 6.000.000 : 1, 100 persen DCI-P3, serta kecerahan sampai 1.300nit.

Secara sederhana, layar handphone tersebut nantinya dapat menayangkan konten dengan gambar lebih tajam, cerah, dan mulus. Tampilannya pun bisa lebih nyaman di mata karena vivo V25e juga mengemas sertifikat Samsung Eye Care Display.

Yang tak kalah menggoda, vivo V25e juga sudah menggunakan sensor pemindai sidik jari terintegrasi di layar berkat digunakannya panel AMOLED yang mengizinkan berbagai macam perangkat mengadopsi teknologi mutakhir ini.

Dengan baterai berkapasitas 4.500mAh, vivo V25e juga dilengkapi dengan teknologi 44W FlashCharge yang diklaim bahwa kita dapat mengisi daya handphone tersebut hingga 58 persen hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Fitur yang diusung handphone tersebut juga lumayan lengkap. Selain Bluetooth 5.2, USB Type-C, NFC (Near-Field Communication), hingga Hi-res Audio, vivo V25e juga mempunyai dukungan proteksi yang cukup baik karena tersertifikasi IP54.

Kekurangan

Sayangnya, handphone tersebut tidak akan cocok bagi kita yang sedang mencari perangkat berjaringan 5G. Chipset MediaTek Helio G99 yang diusung oleh vivo V25e soalnya sama sekali belum mendukung teknologi ini.

vivo-V25e-1

Selain itu, handphone tersebut juga hanya dilengkapi dengan slot kartu hibrida. Kita yang mempunyai dua nomor pun harus memilih untuk menggunakannya sebagai tempat SIM Card atau media penyimpanan eksternal.

Pemakaian slot hibrida ini pun diikuti oleh hilangnya jac audio dari handphone tersebut. Jadi, kita yang ingin mendengarkan musik atau bermain game harus mempertimbangkan untuk memakai TWS, headset nirkabel, atau menambahkan kabel konverter.

Meskipun dilengkapi dengan kamera utama bertumpuk tiga, vivo V25e sayangnya belum memakai lensa sudut lebar. Handphone tersebut justru mengandalkan sensor kedalaman dan makro yang menurut saya kurang begitu berguna dibandingkan dengan jenis ini.

Tinggalkan Komentar