Sponsored Content

Apa Sih Manfaat Lensa Ultra Wide Angle Yang Ada di OPPO A9 2020?

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Header

Gadgetren – OPPO A9 2020 hadir dengan menawarkan empat kamera belakang sekaligus. Salah satu di antaranya merupakan lensa Ultra Wide Angle 8MP Omnivision.

Belakangan ini memang mulai banyak smartphone yang menawarkan kemampuan kamera Ultra Wide Angle, termasuk smartphone kelas flagship. Kepopuleran lensa Ultra Wide Angle yang kini menjadi tren smartphone di tahun 2019 pun bukan tanpa alasan.

Lensa Ultra Wide Angle memungkinkan kamu mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas agar dapat menangkap banyak obyek dalam sekali jepretan. Maka dari itu, OPPO A9 2020 hadir sebagai smartphone OPPO seri A pertama yang menawarkan lensa ini tersebut.

Nah, lensa Ultra Wide Angle 8MP Omnivision yang ada di OPPO A9 2020 sendiri memiliki sudut pandang mencapai 119 derajat. Hasil foto pun akan langsung dikoreksi secara otomatis untuk menghilangkan distorsi yang muncul akibat penggunaan Ultra Wide Angle untuk menjamin hasilnya tetap terlihat bagus.

Dengan sudut pandang lebih luas, smartphone yang memiliki lensa Ultra Wide Angle akan menjadi lebih serba guna karena dapat digunakan di berbagai kondisi fotografi yang tidak memungkinkan jika menggunakan lensa biasa.

Sebagai contohnya, lensa Ultra Wide Angle akan sangat berguna ketika kamu ingin mengambil foto ruangan atau kamar yang terbilang sempit. Cukup dengan sekali jepretan, kamu bisa menangkap seluruh sudut ruangan tersebut. Sedangkan pada lensa biasa setidaknya kamu harus mengambil foto dua kali.

Untuk menilai sendiri seperti apa perbedaannya, berikut ini sampel foto dari kamera Ultra Wide Angle OPPO A9 2020 dibandingkan.

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Pancuran NormalNormal

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Pancuran NormalUltra Wide

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Celengan NormalNormal

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Celengan WideUltra Wide

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Ruangan NormalNormal

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Ruangan WideUltra Wide

Ada hal unik lain yang dimiliki oleh OPPO A9 2020 ini. Lensa Ultra Wide Angle 8MP Omnivision tersebut ternyata bisa dikombinasikan dengan fitur Ultra Night Mode 2.0. Kemampuannya satu ini bahkan belum dimiliki oleh OPPO Reno.

Fitur Ultra Night Mode 2.0 sendiri merupakan sebuah fitur yang akan mengambil 3 hingga 8 gambar dengan berbagai eksposur yang nantinya akan diproses secara bersamaan untuk menghasilkan foto yang lebih jelas dan mengurangi jumlah noise yang muncul.

Maka dari itu, untuk bisa menggunakan fitur ini secara maksimal, kamu perlu menjaga kestabilan smartphone selama beberapa saat hingga proses pengambilan Ultra Night Mode selesai layaknya ketika menggunakan mode HDR.

Dengan menggunakan fitur ini, hasil foto akan menjadi lebih tajam dan minim noise ketika digunakan pada malam hari dibandingkan hanya menggunakan lensa Ultra Wide Angle saja. Dikarenakan lensa ini biasanya punya resolusi yang lebih rendah, hadirnya fitur Ultra Night Mode tentunya akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan gambar yang jelas.

Penasaran bagaimana hasilnya? Berikut ini beberapa contoh foto yang menggunakan Ultra Wide Angle dan Ultra Night Mode secara bersamaan.

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Malam Rumah WideUltra Wide

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Malam Rumah Ultra WideUltra Wide + Ultra Night Mode

OPPO A Kamera Belakang Ultra Wide Malam ToserbaUltra Wide

OPPO A Kamera Belakang Ultra Wide Malam Toserba Night ModeUltra Wide + Ultra Night Mode

OPPO A Kamera Belakang Ultra Wide Malam PohonUltra Night

OPPO A Kamera Belakang Ultra Wide Malam Pohon Night ModeUltra Wide + Ultra Night Mode

Dari hasil foto tersebut, dapat terlihat kalau kombinasi Ultra Wide dan Ultra Night Mode mampu memberikan detail lebih tajam dan mengisolasi pendaran cahaya lebih baik. Noise yang dihasilkan pun telihat jauh menurun.

Setelah menggunakannya, saya merasa kalau fitur Ultra Night Mode milik OPPO A9 2020 ini wajib diaktifkan setiap kali ingin mengambil foto dengan lensa Ultra Wide di malam hari karena memang memberikan hasil foto yang lebih baik.

Tinggalkan Komentar