Berita Perangkat Pintar

Dijual Mulai 2 Juta Rupiah, Tiga Speaker Nirkabel Terbaru Dari Sony Audio Resmi Dijual di Indonesia

Speaker-Sony-SRS-XG300.

Gadgetren – Sony Indonesia secara resmi telah menghadirkan tiga speaker nirkabel terbaru yang mencakup SRS-XG300, SRS-XE300, dan SRS-XE200. Ketiganya sudah bisa dibeli di Indonesia baik secara daring maupun luring di toko resmi Sony Audio.

Harga speaker ini dibanderol mulai dari Rp1.999.000 untuk model SRS-XE200, Rp2.999.000 untuk model SRS-XE300, dan Rp4.999.000 untuk model SRS-XG300.

Secara fisik ketiga speaker ini membawa bentuk menyerupai tabung kecil dan dilengkapi oleh pegangan yang ditarik sehingga mudah dibawa kemanapun. Di bagian lubang speaker lingkaran kanan dan kiri, pengguna bisa menikmati lampu RGB yang akan menyala ketika speaker memutar musik.

Sebagai speaker nirkabel, ketiga perangkat audio ini menggunakan teknologi Bluetooth untuk bisa menghubungkan ke perangkat handphone, laptop, dan tablet. Untuk menghubungkannya bisa diaktifkan dengan aplikasi Sony | Music Center.

Ada dua fitur yang bisa digunakan untuk memberikan suara megah yaitu fitur Party Connect dan Stereo Pair. Fitur Party Connect memungkinkan pengguna bisa menggabungkan hingga 100 speaker nirkabel yang kompatibel. Sedangkan fitur Stereo Pair memungkinkan pengguna bisa menghubungkan dua speaker secara nirkabel untuk menghadirkan suara stereo.

Untuk mengakomodasi kebutuhan panggilan video atau telekonferensi, ketiga speaker ini pun menyediakan fitur Echo Cancelling yang memungkinkan dua orang bisa berbicara secara bersamaan tanpa adanya gangguan satu sama lain ketika ingin memotong.

Untuk model SRS-XE300 dan SRS-XE200 dibekali tombol mute MIC agar pengguna bisa mematikan mikrofon dalam sekejap ketika dibutuhkan. Kedua speaker ini juga menawarkan fitur Ambient Noise Sensing yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna.

Soal ketahanan baterai, saat terisi penuh, speaker SRS-XG300 diklaim bisa memutar lagu hingga 25 jam, SRS-XE300 diklaim hingga 24 jam memutar lagu, dan SRS-XE200 diklaim hingga 16 jam memutar lagu.

Berkat mengantongi sertifikasi IP67, ketiga speaker tahan terhadap cipratan air dan debu. Di samping itu, ketiganya sudah melalui proses pengujian ketangguhan seperti benturan dan goresan yang biasanya sering terjadi di keseharian pengguna.

Tak lupa pengisian baterai ketiganya sudah didukung Quick charging atau pengisian daya cepat yang bisa memutar lagu 70 menit untuk pengisian selama 10 menit. Ditambah lagi memiliki dukungan fitur Battery Care pada ketiganya yang menjadikan baterai bisa mendapatkan perlindungan jika diisi secara berlebihan. Fitur Battery Care ini bisa diaktifkan melalui aplikasi  Sony | Music Center.

Tinggalkan Komentar