ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Spotify Rilis Fitur Baru Interaktif untuk Dapatkan Playlist Lebih Personal dengan Foto Pakaian Sendiri

HUAWEI FreeBuds 4i Spotify

Gadgetren – Layanan musik streaming Spotify dikabarkan menghadirkan fitur baru yang mengusung tajuk GetReadyWithMusic. Fitur baru ini memberikan pengalaman interaktif untuk penggunanya di mana mereka akan menjawab kuis untuk mendapatkan playlist atau daftar lagu yang lebih personal.

Bukan hanya itu saja, untuk mendapatkan playlist yang sesuai, pengguna juga harus menceritakan kegiatan mereka dan mengunggah foto pakaian yang dikenakan. Dengan foto pakaian tersebut, Spotify akan mengambil warna dan akan menyesuaikannya dengan sampul playlist. Fitur ini bisa dilakukan lebih dari satu kali dengan beragam gaya dan model pakaian atau warna yang dipakai.

Setiap foto pakaian yang diunggah akan  menyertakan deretan lagu yang berbeda. Pengguna bisa mengunggah foto di setiap aktivitas mereka seperti pada saat bangun tidur, ingin berolahraga, bekerja, makan siang atau malam dengan teman, atau pergi jalan-jalan di malam hari.

Dengan begitu setiap rutinitas pengguna akan memiliki playlist atau daftar lagu sendiri sehingga mereka tidak kehabisan lagu atau bosan mendengarkan lagu yang itu-itu saja. Untuk menggunakan fitur ini, perlu diperhatikan lebih dulu bahwa pengguna harus sudah melakukan update pembaruan Spotify di perangkat Android maupun iOS.

Spotify-GRWM

Kemudian pengguna bisa mengakses fitur GetReadyWithMusic pada situs ini melalui handphone Android atau iOS miliknya. Kemudian, Spotify akan memberikan pertanyaan berupa kuis mengenai nuansa pakaian termasuk juga menceritakan kegiatan, warna, hingga tekstur pakaian yang dikenakan.

Setelah pengguna menjawab pertanyaan mengenai nuansa pakaian mereka, mereka lalu harus mengunggah foto pada kolom yang diberikan Spotify. Foto sebisa mungkin menampilkan pakaian seluruh badan yang sedang dipakai pada aktivitas yang sedang dilakukan atau telah diceritakan sebelumnya.

Foto tersebut akan dijadikan sampul dari playlist baru. Jika sudah berhasill diunggah maka pengguna  akan mendapatkan playlist yang dipersonalisasi sesuai dengan gaya pakaian tersebut. Sampul playlist tersebut bisa pengguna bagi ke teman-teman mereka di media sosial.

Semua sampul dan playlist yang dibuat dari fitur GetReadyWithMusic ini bisa pengguna lihat kembali dengan mengecek menu Music Closet. Di sana juga pengguna bisa secara bebas memutar playlist yang ingin didengarkan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar