Aplikasi

Apa Itu TikTok Now yang Digadang Jadi Cara Baru Berkreasi?

Apa Itu TikTok Now - Header

Gadgetren – Distribusi TikTok Now akhirnya diperluas untuk pengguna secara global setelah pertengahan Bulan September 2022 kemarin hanya tersedia untuk uji coba di wilayah Amerika Serikat.

Kabar baiknya, kita yang tinggal di Indonesia pun sudah kebagian peralatan baru dari TikTok tersebut. Jadi kita bisa mempunyai cara lebih segar untuk berekreasi, berjejaring, atau membagikan setiap momen yang dimiliki.

Bagi kamu yang belum tahu, TikTok Now sendiri secara khusus membawa opsi anyar berbagi foto atau video yang sedikit berbeda dari layanan utama. Adapun berikut penjelasan khusus mengenai apa saja yang ditawarkannya.

Apa Itu TikTok Now?

TikTok Now adalah sebuah layanan yang bakal menantang kita untuk membagikan foto maupun video secara autentik dan spontan. Sesuai namanya, media baru tersebut soalnya akan langsung meminta kita mengabadikan apa yang sedang dilakukan saat itu juga.

Dalam hal ini, TikTok Now bakal mengirimkan sebuah pemberitahuan khusus ke handphone kita setiap hari. Waktunya tidak terjadwal atau sangat acak tetapi akan dibarengi supaya bisa serentak dengan teman atau pengguna lain.

Isi pemberitahuan ini berupa ajakan untuk segera membagikan foto maupun video berdurasi hingga 10 detik. Yang menjadi tantangan, waktu untuk mengunggahnya dibuat terbatas di mana kita hanya mempunyai kurang dari 3 menit.

Selain itu, kita tidak bisa mengunggah foto yang sudah ada. Jadi perlu merekam atau mengambil gambar baru seketika itu juga. Kita dalam hal ini bahkan harus menggunakan kedua kamera (depan maupun belakang) untuk melakukannya.

Di Amerika Serikat, TikTok Now menjadi satu kesatuan dengan layanan TikTok. Hanya saja untuk beberapa wilayah termasuk di Indonesia, kita akan menjumpainya sebagai aplikasi terpisah yang bisa diunduh di Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Cara Menggunakan TikTok Now

  • Download TikTok Now dari toko aplikasi yang sesuai
  • Buka aplikasi tersebut
  • Ketuk tombol Start
  • Klik tombol Log in or Sign up
  • Ikuti petunjuk yang muncul
  • Tambahkan teman jika diperlukan
  • Atur beberapa perizinan akses yang diperlukan oleh aplikasi
  • Setelah selesai, nantinya aplikasi akan memunculkan pemberitahuan
  • Ketuk pemberitahuan tersebut
  • Ketuk tombol kamera untuk mengambil foto
  • Ketuk dan tahan tombol kamera untuk merekam video
    Apa Itu TikTok Now

Pemberitahuan inilah yang nantinya akan muncul setiap hari. Kita pun bisa memakainya dengan cara yang sama, yakni dengan mengetuknya lalu menggunakan kamera yang muncul untuk merekam video atau mengambil foto.

Melalui aplikasi TikTok Now, kita nanti juga bisa menonton video atau foto yang dibagikan oleh para pengguna baik itu teman maupun orang lain. Hal ini bisa dilakukan di halaman utama maupun dengan membuka profil mereka.

Tinggalkan Komentar