Smartphone

Ini Hasil Jepretan Kamera OPPO Reno8 Z 5G

OPPO-Reno8Z-5G-HandsOn-Feature

Untuk mendukung kreativitas fotografi dari penggunanya, OPPO telah membenamkan multi kamera pada Reno8 Z 5G dengan kombinasi tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Tiga kamera belakang yang dihadirkan pada OPPO Reno8 Z 5G ini terdiri dari kamera utama 64 MP (apertur f/1.7), depth 2 MP (apertur f/2.4), dan makro 2 MP (apertur f/2.4). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP (aperture f/2.4).

Secara bawaan, kamera utama dari OPPO Reno8 Z 5G akan menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP karena hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning yang menyatukan 4 piksel kecil dalam 1 piksel besar untuk menyerap lebih banyak cahaya dan membuat warna menjadi lebih dinamis.

OPPO-Reno8Z-5G-TripleCam

Namun jika kamu ingin membuat kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar, maka dapat langsung mengaktifkan fitur 64 MP Mode yang berada di aplikasi kamera bawaan OPPO Reno8 Z 5G.

Dalam 64 MP Mode ini kamu tidak bisa melakukan zoom karena kamera utama akan menggunakan resolusi penuh yang tentunya sangat besar. Hal ini pun membuat detail yang ditangkap foto beresolusi 64 MP lebih tinggi dibandingkan dengan foto 16 MP.

Pada media berukuran kecil seperti layar, perbedaan antara foto 64 MP dan 16 MP tidak terlalu terlihat. Untuk itulah, kamu dapat memotong atau crop bagian tertentu dari masing-masing foto agar terlihat seberapa tinggi detailnya.

OPPO-Reno8Z-5G-16MPTarget

16 MP

OPPO-Reno8Z-5G-64MPTarget

64 MP

OPPO-Reno8Z-5G-16MPCrop

16 MP – Crop

OPPO-Reno8Z-5G-64MPCrop

64 MP – Crop

Dari perbandingan foto di atas, terlihat bahwa foto 64 MP memang memiliki detail yang lebih tajam dibandingkan 16 MP. Namun kedua foto ini sama-sama dapat memiliki kualitas yang bagus selama kamu menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Hasil foto 64 MP ini pun dapat kamu cetak ke media berukuran besar, seperti baliho, spanduk, maupun billboard. Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik objek dari jarak yang dekat.

OPPO-Reno8Z-5G-Subyek3-Becekgram

OPPO-Reno8Z-5G-Jembatan2-Auto

OPPO-Reno8Z-5G-FX2-Auto

OPPO-Reno8Z-5G-Subyek2-Portrait

OPPO-Reno8Z-5G-FXGedung-Auto

OPPO-Reno8Z-5G-Saung-Auto

OPPO-Reno8Z-5G-Gedung-Auto

OPPO-Reno8Z-5G-Bunga-Makro

Makro

OPPO-Reno8Z-5G-Alang2-Makro

Makro

Untuk membidik objek di malam hari, kamu dapat langsung memanfaatkan fitur Ultra Night Mode yang dapat menghasilkan foto dengan lebih terang dan minim noise dibandingkan Auto Mode.

OPPO-Reno8Z-5G-Jembatan-Auto

Auto

OPPO-Reno8Z-5G-Jembatan-NightMode

Ultra Night Mode

Sementara kamera depan dari OPPO Reno8 Z 5G dapat menghasilkan foto selfie dengan subyek yang memiliki wajah mulus natural di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

Pada kamera depan dan belakangnya, terdapat fitur Bokeh Flare Portrait yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto dengan subyek yang terlihat fokus serta jelas, namun memiliki latar belakang berpola bulat layaknya menggunakan kamera DSLR.

Dengan dukungan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dari OPPO, hasil foto dari Bokeh Flare Portrait ini mampu menghadirkan subyek yang terpisah dengan rapi dari latar belakangnya.

Khusus pada kamera depannya, kamu juga dapat menghasilkan foto selfie dengan subyek yang masih memiliki warna asli, namun latar belakangnya berwarna hitam putih sehingga terlihat unik.

Dari semua gambar yang ditampilkan di atas, terlihat bahwa kamera belakang dan depan OPPO Reno8 Z 5G dapat menghasilkan foto yang bagus di siang maupun malam hari. Namun untuk memberikan hasil yang menarik ketika membidik subyek, maka kamu dapat memanfaatkan fitur Bokeh Flare Portrait.

Kamera Belakang

OPPO-Reno8Z-5G-SubyekSiang-Auto

Auto

OPPO-Reno8Z-5G-SubyekSiang-NormalPortrait

Normal Portrait

OPPO-Reno8Z-5G-SubyekSiang-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Kamera Depan

OPPO-Reno8Z-5G-SelfieSiang-Auto

Auto

OPPO-Reno8Z-5G-SelfieSiang-AIColorPortrait

AI Color Portrait

OPPO-Reno8Z-5G-SelfieSiang-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Adapun pada saat malam hari, kamu juga dapat memanfaatkan langsung fitur Ultra Night Selfie agar foto selfie yang dihasilkan dapat meminimalisir terjadinya noise dan tentunya menjadi lebih terang.

Kamera Belakang

OPPO-Reno8Z-5G-Subyek-Auto

Auto

OPPO-Reno8Z-5G-Subyek-NormalPortrait

Normal Portrait

OPPO-Reno8Z-5G-Subyek-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Kamera Depan

OPPO-Reno8Z-5G-Selfie-NightMode

Ultra Night Selfie

OPPO-Reno8Z-5G-Selfie-AIColorPortrait

AI Color Portrait

OPPO-Reno8Z-5G-Selfie-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Bagi kamu yang tertarik meminang perangkat tersebut, kini OPPO Reno8 Z 5G sudah dapat dipesan dari tanggal 16 hingga 22 September 2022 secara offline maupun online dengan harga Rp5.999.000. Sementara penjualan perdananya akan dimulai pada tanggal 23 September 2022 di OPPO Gallery Plaza Indonesia.

Tinggalkan Komentar