Inilah Kecanggihan Kamera OPPO Reno8 Pro 5G di Malam Hari

OPPO-Reno8Pro-5G-Night-Featurez

Selain desain dan performa, OPPO Reno8 Pro 5G merupakan salah satu handphone premium dari OPPO yang memiliki kemampuan fotografi mumpuni.

Hal ini terlihat dari dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (apertur f/1.8) bersensor Sony IMX766, ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), dan makro 2 MP (apertur f/2.4). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (apertur f/2.4) bersensor Sony IMX709.

Apalagi handphone ini pun sudah dilengkapi dengan MariSilicon X yang merupakan NPU (Neural Processing Unit) pencitraan pertama dari OPPO yang mampu meningkatkan kemampuan fotografi dan videografi dari kameranya.

Hadirnya Marisilicon X dapat membuat Reno8 Pro 5G menghasilkan foto yang bagus di berbagai kondisi, baik siang dan malam hari. Bisa dibilang performa kamera handphone ini terdongkrak untuk menghasilkan foto yang terang, tajam, dan minim noise di kondisi hampir gelap sekalipun.

Menariknya lagi, MariSilicon X memiliki algoritma Advanced AI Noise Reduction (AINR) yang mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame dan memproses piksel per piksel sehingga mampu menghasilkan gambar yang mempunyai detail bagus dengan warna kulit pada subyek terlihat akurat serta mulus.

Selain foto pemandangan atau keseluruhan, OPPO Reno8 Pro 5G juga dapat menghasilkan foto Portrait di malam hari yang bagus bekat kemampuannya dalam mengolah obyek. Algoritma Turbo RAW secara otomatis akan mengenali dan menghilangkan noise pada foto yang dihasilkan.

OPPO-Reno8Pro-5G-GlazedGreen

Selain mampu mengurangi noise, algoritma AI yang dihadirkan pada handphone ini mampu mereproduksi warna dengan lebih baik dan dynamic range lebih tinggi sehingga mampu meningkatkan kualitas foto di pencahayaan yang redup sekalipun.

Pada saat mencoba kemampuan fotografinya, saya merasa bahwa kamera Reno8 Pro 5G yang dipadukan dengan NPU MariSilicon X dan algoritma AI mampu menghasilkan foto yang bagus pada kondisi malam hari sekalipun.

Bahkan hasil saat menggunakan Auto Mode dan Ultra Night Mode pun tidak terlalu jauh berbeda dimana foto mempunyai kualitas yang bagus, terlihat terang, tajam, minim noise, dan reproduksi warnanya terlihat seimbang.

Sementara pada saat menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait untuk kamera depan dan belakang, terlihat bahwa memang OPPO Reno8 Pro 5G mampu menghasilkan foto dengan subyek yang fokus, natural, dan terang tetapi memiliki latar belakang dengan efek bokeh berpola bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Apalagi perpotongan antara subyek dan latar belakang bokeh pun terlihat sangat rapi, terutama pada bagian rambutnya. Hal ini juga terlihat pada saat menggunakan fitur AI Color Portrait yang mampu memisahkan antara subyek dan latar belakang berwarna hitam putih dengan pas sehingga terlihat unik.

Hasil Foto Kamera OPPO Reno8 Pro 5G

Kamera Belakang

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam-NightMode

Ultra Night Mode

OPPO-Reno8Pro-5G-JalanMalam-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-JalanMalam-NightMode

Ultra Night Mode

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam2-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-JembatanMalam2-NightMode

Ultra Night Mode

OPPO-Reno8Pro-5G-Halte-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-Halte-AIColorPortrait

AI Color Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-Halte-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-Lift-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-Lift-AIColorPortrait

AI Color Portrait

OPPO-Reno8Pro-5G-Lift-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Kamera Depan

OPPO-Reno8Pro-5G-SelfieMalam-Auto

Auto

OPPO-Reno8Pro-5G-SelfieMalam-Portrait

Bokeh Flare Portrait

Dari gambar-gambar tersebut terlihat bahwa Reno8 Pro 5G mampu menghasilkan foto dengan tajam dan berkualitas bagus. Hal ini pun tidak terlepas dari kombinasi kamera utama bersensor Sony IMX766, kamera depan bersensor Sony IMX709, NPU MariSilicon X, dan Algoritma AI besutan OPPO.

Dalam waktu dekat ini, OPPO akan segera membuka penjualan Reno8 Pro 5G di Indonesia. Untuk itulah kamu harus bersabar apabila ingin memilikinya. Sementara untuk mendapatkan informasi terbarunya, maka dapat memantau terus situs Gadgetren.

Tinggalkan Komentar