Berita Operator Seluler

Integrasi Jaringan Seluler Indosat Ooredoo Hutchison di Indonesia Kini Mencapai 50 Persen

IOH-update-jaringan.

Gadgetren – Operator seluler Indonesia yang belum lama ini bergabung yaitu Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia dikabarkan telah melakukan penyatuan jaringan seluler di Indonesia dengan perkembangan sebesar 50 persen.

Sebelumnya Indosat Ooredoo Hutchison sendiri telah mengabarkan kepada tim Gadgetren pada beberapa bulan lalu dalam persiapan lebaran bahwa jaringan kedua operator tersebut ditargetkan akan bisa terpadu pada awal tahun 2023.

Kini Indosat Ooredoo Hutchison memberikan update terbaru terkait pencapaian penyatuan jaringan pemancar mencapai 50 persen. Hal tersebut termasuk telah mengintegrasikan lebih dari 43 ribu pemancar jaringan di seluruh Indonesia.

Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia telah menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Integrasi 43 ribu pemancar jaringan sebagian besar ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2022 untuk memberikan pengalaman digital kepada pelanggan yang lebih baik.

Untuk melancarkan usaha tersebut, Indosat Ooredoo Hucthison tak lupa telah berkolaborasi dengan beberapa mitra seperti Huawei, Ericsson, dan Nokia dalam proyek yang diberi nama Supernova ini.

Vikram Sinha selaku President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan bahwa pencapaian yang sudah mencapai 50 persen ini menunjukkan bahwa dengan semangat gotong royong, tujuan besar dapat tercapai.

“Kami berharap komitmen ini dapat terus terjaga untuk mempercepat misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

IOH-update-jaringan-1

Hal senada juga disampaikan oleh Jacky Chen selaku CEO of Huawei Indonesia yang mengungkapkan bahwa pihaknya secara intensif bekerja sama dengan tim IOH dalam menyelesaikan target kuartalan dan akan tetap menjaga performa dalam memenuhi target yang tersisa.

“Kami akan memberikan dukungan, kekuatan, dan upaya terbaik kami agar para pelanggan segera menikmati manfaat dari integrasi jaringan IOH. Kami berterima kasih kepada IOH atas apresiasi yang diberikan di kuartal ini,” tutupnya.

Selain integrasi jaringan, Indosat Ooredoo Hutchison juga telah melakukan peluncuran persiapan jaringan 5G di beberapa daerah seperti Bali, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Jakarta, dan Solo. 5G dengan jaringan Indosat Ooredoo belum bisa seratus persen dinikmati oleh pengguna karena masih tersedia pada area-area tertentu seperti perkantoran, pemerintah, kampus, area komersial lainnya, dan acara kenegaraan tertentu.

Tinggalkan Komentar