Berita Smartphone

Samsung Galaxy A04s Resmi Rilis di Indonesia, Dukung Refresh Rate 90Hz dan Kamera 50MP

Samsung-Galaxy-A04s-1.

Gadgetren – Samsung secara resmi telah merilis handphone kelas pemula terbarunya yang bernama Galaxy A04s di Indonesia. Handphone baru ini dibanderol dengan harga Rp2.099.000. Kabar baiknya selama periode terbatas dari tanggal 20 sampai 22 September 2022, Galaxy A04s bisa dibeli dengan harga promo Rp1.999.000.

Pembeliannya bisa melalui situs resmi Samsung.com/id atau e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Blibli. Ada tiga warna yang bisa dipilih pengguna meliputi warna Green, Black, dan Copper.

Lebih jauh, handphone ini ditenagai oleh chipset Exynos 850 Octa-Core (8nm) buatan Samsung yang dipadukan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Tersedia juga fitur RAM Plus hingga 4GB yang memungkinkan RAM memiliki total kapasitas 8GB.

Jika masih kurang, pengguna bisa menggunakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Layarnya mengusung ukuran 6,5 inci yang mempunyai resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz.

Masih di bagian layar juga tampil dengan desain tetesan air sebagai tempat lensa depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2,2. Kemudian di bagian belakang terdapat tiga kamera berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8, lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2,4, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4.

Soal perekaman video, kamera belakang bisa menghasilkan kualitas resolusi hingga 1080p pada 30fps. Baterai Galaxy A04s berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 15W melalui USB Type-C 2.0.

Untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka One UI Core 4.1 berbasiskan Android 12, pengguna bisa menyentuhnya dengan jempol pada sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan samping bodinya. Tombol sensor sidik jari juga bisa berperan sebagai tombol power untuk mematikan dan menyalakan Galaxy A04s.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan seperti 4G LTE, Dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, 3,5mm jack audio, dan Samsung Knox. Sayangnya perangkat ini belum menyediakan fitur NFC untuk membantu pengguna transaksi secara non tunai maupun mengecek atau mengisi e-money.

Tinggalkan Komentar