Smartphone

vivo V25 Pro Vs vivo V23 Pro – Bawa Upgrade Maupun Downgrade

vivo V25 Pro Vs vivo V23 Pro - Header

Gadgetren – Peluncuran vivo V25 Pro memang cukup menarik perhatian. Handphone baru tersebut soalnya membawa sejumlah peningkatan jika dibandingkan vivo V23 Pro yang memperkenalkan diri lebih dulu.

Handphone vivo tersebut setidaknya membawa layar dengan animasi lebih mulus, baterai berkapasitas lebih besar, teknologi pengisian lebih cepat, serta chipset yang lebih anyar. Jadi semakin bisa untuk diandalkan.

Sayangnya di balik beberapa peningkatan tersebut, vivo V25 Pro juga memangkas beberapa spesifikasinya. Handphone vivo V23 Pro makanya bisa lebih unggul di sektor kamera dan proteksi layar jika dibandingkan dengan perangkat tersebut.

Perbedaan vivo V25 Pro Vs vivo V23 Pro

Secara sekilas, spesifikasi layar yang diusung oleh vivo V25 Pro dan vivo V23 Pro terlihat sangat mirip. Keduanya sama-sama mengandalkan panel AMOLED berukuran 6,56” dengan resolusi Full HD+ (2376 x 1080 piksel).

Layar vivo V25 Pro hanya saja mampu menampilkan animasi lebih mulus untuk konten-konten yang mendukung. Panel yang digunakannya soalnya mempunyai refresh rate hingga 120Hz sementara vivo V23 Pro hanya 90Hz.

Namun sebagai gantinya, vivo V25 Pro tidak dilengkapi dengan lapisan proteksi layar apapun sehingga lebih riskan tergores. Perangkat vivo V23 Pro yang meluncur sebelumnya padahal sudah memakai Schott Xensation glass.

vivo V25 Pro Back

vivo V25 Pro

Untuk memenuhi pemrosesan dalam setiap aktivitas pengguna, vivo V25 Pro juga dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 1300. Memang tidak banyak pemutakhirannya jika dibandingkan dengan MediaTek Dimensity 1200 di vivo V23 Pro.

Pada dasarnya, kedua chipset buatan MediaTek ini hampir mempunyai spesifikasi yang cukup mirip. Perbedaannya bahkan hanya terletak pada teknologi MediaTek HyperEngine yang dipakai di mana Dimensity 1300 sudah mendukung versi 5.0 sementara Dimensity 1200 masih 3.0.

Meskipun begitu pengalaman pemakaian dari kedua handphone tersebut tentu akan cukup berbeda. Apalagi vivo membekali vivo V25 Pro dan vivo V23 Pro dengan dukungan baterai dan teknologi pengisian daya yang sangat berlainan.

Guna memenuhi kebutuhan dayanya, vivo V25 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.830mAh. Tentu saja dapat memberikan siklus pemakaian harian dengan durasi lebih panjang jika dibandingkan dengan vivo V23 Pro yang hanya 4.300mAh.

Kita pun juga tak perlu khawatir waktu kehabisan daya. Teknologi pengisian 66W FlashCharge pada vivo V25 Pro tentu dapat bekerja lebih cepat daripada 44W FlashCharge milik vivo V23 Pro sehingga baterai bisa penuh dengan durasi lebih singkat.

vivo-V23-Pro

vivo V23 Pro

Yang cukup disayangkan, beberapa peningkatan di atas harus ditebus dengan pengurangan spesifikasi di sektor kameranya. vivo V25 Pro terlihat membawa dukungan lensa yang lebih sedikit dengan resolusi jauh lebih rendah.

Perangkat vivo V25 Pro dalam hal ini hanya dilengkapi dengan kamera utama 64MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP dan kamera depan tunggal 32MP. Sementara vivo V23 Pro mempunyai konfigurasi 108MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP dengan kamera depan ganda 50MP + sudut lebar 8MP.

Hanya saja untuk meningkatkan kemampuannya, vivo V25 Pro kini untungnya dilengkapi dengan OIS. Fitur ini memungkinkan pengambilan gambar yang kita lakukan bisa berjalan secara lebih stabil sehingga foto tidak blur dan guncangan pada video tidak begitu terasa.

Di Indonesia sendiri, hanya vivo V25 Pro yang diluncurkan secara resmi dengan banderol harga Rp8.999.000. Sementara keluarga vivo V23 tampaknya hanya diwakili oleh model handphone yang reguler.

Tinggalkan Komentar