Tips dan Trik Handphone

Cara Mematikan Fitur Autocorrect di Handphone vivo Jika Merasa Terganggu

vivo-V23-5G-DisplayHandsOn

Gadgetren – Handphone Android masa kini termasuk merek vivo telah didukung keyboard yang memiliki fitur Autocorrect untuk memudahkan pengguna dalam mempercepat pengetikan secara benar.

Dengan fitur Autocorrect, sistem akan secara otomatis memberikan perbaikan kata-kata yang salah dieja menjadi yang benar.

Misalnya saja kamu menulis Makn, maka secara otomatis akan dibetulkan menjadi Makan. Meskipun fitur Autocorrect berguna, namun terkadang sebagian orang merasa risih karena perbaikan kata-katanya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Seperti pada saat kamu menulis singkatan atau bahasa gaul pada saat bertukar pesan dengan orang lain, sistem Autocorrect malah justru memberikan kata yang tidak diinginkan. Apabila pengubahan kata dilakukan secara otomatis salah, justru malah membuat kita harus menghapusnya dan mengetiknya lagi.

Hal ini tentunya membuat kita menjadi kerja dua kali. Masalah seperti inilah yang membuat sebagian orang malas menggunakan fitur Autocorrect dan lebih memilih mengetik manual tanpa adanya fitur otomatis yang justru tidak memberikan gangguan pada saat beraktivitas di handphone vivo.

Untungnya kita dapat mematikan fitur Autocorrect di handphone vivo dengan sangat mudah.

Cara Mematikan Autocorrect di handphone vivo

  • Buka aplikasi yang diinginkan (chat, media sosial, browser, atau lainnya)
  • Tuju kolom untuk menuliskan kata-kata
  • Pada saat keyboard virtual muncul, maka pilih tombol Menu berikon empat kotak
  • Pada halaman Menu, pilih opsi More
  • Pada halaman Setting, pilih tombol Input
  • Selanjutnya, tekan toggle opsi Auto-correction hingga ke posisi mati atau nonaktif
    vivo - Autocorrect

Setelah opsi Auto-correction dinonaktifkan, maka perbaikan kata secara otomatis tidak akan muncul lagi ketika kamu mengetikkan pada beragam aplikasi. Tentunya hal ini membantu sebagian orang yang tidak terbiasa dengan fitur Autocorrect.

Selain Autocorrect, sebenarnya fitur Auto-prediction pun juga terasa mengganggu bagi sebagian orang karena akan muncul prediksi kata-kata yang kemungkinan akan ditulis oleh kita setelah beberapa huruf diketik.

Terkadang kata yang kita inginkan akan berbeda dengan kata yang dimunculkan oleh fitur Auto prediction. Dengan begitu apabila tidak menyukai dengan pembetulan dan prediksi kata secara otomatis, sebaiknya kamu juga mematikan fitur Autocorrect dan Auto-prediction.

Tinggalkan Komentar