Aplikasi Berita

Sediakan Promo Diskon Untuk Pengguna, Tarif Layanan Transportasi Online Grab Resmi Naik

UniPin Grab Game Feature

Gadgetren – Untuk menyesuaikan kenaikan tarif baru transportasi online yang telah ditetapkan tanggal 11 September 2022 kemarin oleh Kementerian Perhubungan, Grab turut menyediakan promo diskon untuk layanan GrabBike dan GoCar.

Penawaran promo diskon ini sekarang sudah bisa dinikmati pengguna di handphone Android maupun iOS. Namun untuk mendapatkan layanan promo diskon tersebut pengguna perlu melakukan update terlebih dulu pada perangkat.

Melalui GrabBike Hemat dan Promo Diskon Ngegas GrabCar, Grab hanya menyediakan dalam waktu yang terbatas. Grab sendiri tidak menjelaskan lebih detail sampai kapan promo diskon layanan GrabBike dan GrabCar-nya itu.

Akan tetapi pihaknya menyebutkan bahwa promo diskon ini diberikan untuk membantu mitra driver-nya tetap bisa mendapatkan pemasukan dan beroperasi. Sementara bagi konsumen bisa menggunakan Grab dengan harga yang terjangkau.

Adapun untuk penawaran diskon GrabBike Hemat berlaku untuk perjalanan jarak pendek yang kini sudah bisa dinikmati di seluruh kota operasional Grab di Indonesia. Sedangkan untuk GoCar tidak ada batas jarak tempuh.

Penyesuaian tarif transportasi online sendiri telah tertuang dalam KP No. 667 Tahun 2022 tanggal 7 September tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Tarif Baru Untuk Layanan GrabBike

Zona 1

  • Area: Sumatera, Bali, dan Jawa (selain Jabodetabek)
  • Tarif dasar minimum 0-4km: Rp8.000 – Rp10.000
  • Tarif per Km: Rp2.000 – Rp2.500

Zona 2

  • Area: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi (Jabodetabek)
  • Tarif dasar minimum 0-4km: Rp10.200 – Rp11.200
  • Tarif per Km: Rp2.550 – Rp2.800

Zona 3

  • Area: Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan sekitarnya, Maluku & Papua
  • Tarif dasar minimum 0-4km: Rp9.200 – Rp11.000
  • Tarif per Km: Rp2.300 – Rp2.750

Tarif Baru Untuk Layanan GrabCar, GrabExpress, dan GrabFood

  • GrabCar: kenaikan dasar minimum hingga Rp2.000. Persentase kenaikan tarif per Km hingga 10 persen.
  • GrabExpress: kenaikan dasar minimum hingga Rp1.000. Persentase kenaikan tarif per Km hingga 6 persen.
  • GrabFood: kenaikan dasar minimum hingga hingga Rp1.000. Persentase kenaikan tarif per Km hingga 7 persen.

Untuk kenaikan tarif baru pada layanan GrabCar, GrabExpress, dan GrabFood akan berbeda-beda di setiap kota. Neneng Goenadi selaku Country Managing Director, Grab Indonesia menyampaikan bahwa ini adalah bentuk dukungan Grab terhadap konsumen setia pihaknya sembari memastikan keberlangsungan pemasukan bagi para mitra pengemudi di tengah kondisi yang sarat perubahan seperti saat ini.

“Layanan GrabBike Hemat yang menawarkan opsi tarif kompetitif untuk perjalanan jarak pendek diperluas untuk seluruh wilayah di Indonesia selama periode yang telah ditentukan,” ujarnya. Selain GrabBike Hemat, layanan GrabBike GrabElectric juga bisa menjadi pilihan pengguna untuk mendapatkan transportasi online yang terjangkau untuk mobilitas harian.

Tinggalkan Komentar