Berita Smartphone

Handphone realme C33 Resmi Dirilis Dengan Kamera Utama 50MP

realme-C33-1

Gadgetren – realme baru-baru ini merilis handphone kelas pemula terbarunya yang bernama realme C33. Handphone ini diluncurkan di pasar India dengan harga 8.999 Rupee atau setara Rp1,6 jutaan untuk kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB. Selain itu juga tersedia kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp1,8 jutaan.

Meskipun sudah dirilis, realme C33 baru bisa dibeli pada tanggal 12 September 2022 mendatang di pasar India. Belum bisa dipastikan apakah handphone baru ini akan juga ikut masuk ke pasar Indonesia namun seri realme C sendiri menjadi perangkat segmen pasar pemula yang memiliki permintaan tinggi di Indonesia.

realme C33 hadir dengan desain baru dan kamera utama 50MP. Tersedia juga lensa Artificial Intelligence (Al) untuk membantu hasil pengambilan gambar baik foto maupun video agar lebih jernih.

Kemudian menyediakan lampu pencahayaan LED flash untuk membantu penerangan ketika memotret di malam hari atau di dalam ruangan dengan cahaya sedikit. Sedangkan di bagian depan terdapat lensa beresolusi 5MP di dalam desain tetesan air.

realme-C33-spek

Lensa belakang realme C33 juga turut mendukung fitur-fitur fotografi seperti Beauty, Filter, HDR, Panoramic view, Portrait, Timelapse, Expert, dan mode malam. Soal perekaman video dengan lensa belakang bisa menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps.

Di sisi desain, perangkat baru ini tampil dengan bentuk datar pada keempat sisinya yang mirip seperti desain bentuk iPhone. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna meliputi Night Sea, Aqua Blue, dan Sandy Gold. Di bagian belakang bodinya menampilkan motif berupa garis vertikal.

Layarnya sendiri tebar pesona dengan ukuran 6,5 inci yang mendukung 16,7 juta warna dan touch sampling rate 120Hz. Sementara di sisi kanan samping bodinya terdapat pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol power.

realme-C33-Sandy-Gold

Pemindai sidik jari tersebut bisa membantu pengguna masuk dengan cepat tanpa kata sandi ke dalam tampilan antarmuka realme UI S Edition berbasis Android 12. Di atas sensor sidik jari tersedia tombol volume untuk mengecilkan dan membesarkan lagu atau suara.

Baterai realme C33 juga memiliki kapasitas besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type C. Dapur pacunya menggunakan chipset yang sama pada realme C30 sebelumnya yaitu Unisoc T612 Octa-Core (12nm) yang ditemani teknologi RAM LPDDR4X dan UFS 2.2.

Bila kapasitas penyimpanan yang tersedia tidak mencukupi, pengguna pun bisa menggunakan slot microSD untuk penyimpanan tambahan hingga 1TB. Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan seperti Bluetooth 5.0, GPS, dukungan audio Dirac 3.0, dan 3,5mm headset jack.

Tinggalkan Komentar