Tips dan Trik

Cara Share Link Akun Instagram Ke Teman Atau Medsos

Cara Share Link Akun Instagram Header

Gadgetren – Sebagai jejaring sosial populer di dunia, Instagram telah berhasil memiliki lebih dari satu miliar pengguna dari seluruh dunia.

Hal ini bisa terjadi karena Instagram menghadirkan beragam fitur menarik yang dapat memanjakan penggunanya mulai dari Instagram Story, Timeline yang simpel, Direct Message, Profil, Call, Video Call, dan masih banyak lagi.

Terkadang pada saat menemukan foto-foto yang bagus di Instagram, kamu mencari tahu akun yang mengunggah foto tersebut dan ingin membagikan profilnya ke teman atau orang lain. Nah apabila kamu penasaran mengenai cara share link akun Instagram, maka dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Share Link Akun Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di handphone
  2. Pilih akun yang mengunggah foto di timeline atau bisa juga mencari akun yang akan dibagikan tautannya
  3. Setelah masuk ke halaman Profil utama akun yang dituju, maka pilih menu berlambang tiga titik di kanan atas
  4. Selanjutnya, pilih Copy Profile URL
  5. Setelah muncul notifikasi pop up Link Copied, maka kamu dapat langsung membagikan link tersebut
  6. Kamu bisa membagikannya ke masing-masing tujuan baik itu jejaring sosial, SMS, email, atau lainnya.

Instagram Share Link

Bisa dibilang untuk mendapatkan link akun Instagram pengguna lain memang mudah untuk dilakukan. Namun untuk melihat link akun Instagram sendiri memiliki cara yang berbeda. Bahkan tidak ada menu di aplikasi Instagram untuk memperlihatkan akun milik sendiri.

Namun cara mendapatkannya juga bisa dibilang sangat mudah, dimana kamu hanya cukup mengetik url https://instagram.com/[nama akun]. Misalnya saja kamu dapat mengetikkan https://instagram.com/gadgetren apabila ingin menuju halaman Profil dari Gadgetren.

Dengan dua cara ini, kamu dapat dengan mudah membagikan link akun Instagram milik sendiri atau pengguna lain ke teman, kerabat, keluarga, maupun orang lain. Apalagi ini juga memberikan kemudahan untuk mendapatkan link dari akun Instagram yang memiliki foto-foto bagus.

Selain halaman Home dengan Timeline yang menghadirkan banyak foto dari beragam akun, Story juga menjadi salah satu yang fitur yang paling dilihat oleh banyak pengguna Instagram. Apalagi Story berada di bagian paling atas sehingga paling dekat untuk diakses.

Kamu bisa mengunggah foto atau video singkat 15 detik yang berisikan momen berharga setiap harinya dan konten Story akan bertahan selama 24 jam di Timeline Instagram. Setelah melewati waktu itu, maka Story akan otomatis masuk ke dalam Archive di akun Instagram milikmu.

Tinggalkan Komentar