Aplikasi Tips dan Trik

Cara Salin dan Share Link Akun Instagram Untuk Dibagikan ke Medsos

Cara Salin dan Share Link Akun Instagram - Header

Gadgetren – Cara share link akun Instagram milik kita sendiri dan orang lain memang cukup berbeda, namun tak perlu bingung karena keduanya sama-sama mudah untuk dilakukan.

Instagram telah menjadi salah satu layanan media sosial yang sangat populer selama beberapa tahun belakangan. Lewat platform buatan Meta tersebut, kita soalnya dapat menemukan berbagai macam unggahan menarik dalam bentuk konten video maupun gambar.

Kreator-kreator yang membagikan karya di layanan media sosial tersebut memang sangat kreatif. Instagram menghadirkan konten-konten yang layak untuk dinikmati karena sangat lucu, inspiratif, hingga informatif.

Dengan berbagai macam konten menarik yang diunggahnya, akun-akun di Instagram pun cukup menggoda untuk diikuti. Kita bahkan tak jarang ingin membagikan ke orang lain supaya bisa dinikmati secara bersama-sama.

Menyalin dan membagikan link akun Instagram untungnya cukup mudah untuk dilakukan. Bagi kamu yang belum tahu, kita umumnya bisa membagikan halaman profil seseorang dengan menggunakan langkah-langkah berikut.

Cara Share Link Akun Instagram

Akun Orang Lain

  1. Buka profil Instagram yang mau dibagikan
  2. Ketuk More (ikon titik tiga) di bagian atas
    Cara Share Link Akun Instagram - 1
  3. Pilih opsi Copy profile URL
    Cara Share Link Akun Instagram - 2
  4. Buka layanan yang akan dipakai untuk membagikan profile (contohnya WhatsApp)
  5. Buka percakapan yang diinginkan
  6. Tekan beberapa saat pada kolom pembuat pesan
  7. Gunakan opsi Paste
    Cara Share Link Akun Instagram - 3
  8. Klik Send

Supaya lebih ringkas, share link akun Instagram pun untungnya juga dapat dilakukan melalui aplikasinya secara langsung. Jadi kita dan penerima tidak perlu repot karena bolak-balik di antara dua layanan.

Selain dapat menggunakan langkah-langkah di atas, kita pun dapat memanfaatkan opsi Share this profile yang juga akan muncul saat kita mengetuk More di halaman Profil. Setelah itu tinggal mengetuk tombol Send pada akun Instagram yang mau dikirimi.

Cara Share Link Akun Instagram - 4

Kedua langkah di atas sayangnya tidak akan tersedia ketika kita ingin share link profil pribadi. Oleh karenanya kita perlu melakukan hal itu melalui akun orang lain atau menggunakan beberapa langkah berikut.

Akun Sendiri

  1. Ingat username Instagram
  2. Atau kalau lupa buka halaman Profil
  3. Ketuk Edit profile
    Cara Share Link Akun Instagram - 5
  4. Di situ nantinya akan ada Username
    Cara Share Link Akun Instagram - 6
  5. Untuk membagikan profile, ketik https://instagram.com/
  6. Tambahkan username di belakangnya

Jadi misalnya username milik kita adalah gadgetren maka dapat di-share dengan menggunakan link https://instagram.com/gadgetren. Kamu pun dapat langsung menempelkannya pada pesan atau artikel yang diinginkan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

2 Komentar