Smartphone

vivo Y16 Vs vivo Y15s – Ada Peningkatan yang Menarik Dipertimbangkan

vivo Y16 Vs vivo Y15s - Header

Gadgetren – Jika dilihat secara sekilas, handphone baru vivo Y16 tampak seperti versi upgrade dari vivo Y15s yang meluncur pada tahun 2021 silam dengan persamaan dan perbedaannya.

Kedua handphone tersebut apalagi dipasarkan dengan harga yang relatif setara. Jika sebelumnya vivo Y15s tersedia mulai dari Rp1.699.000 untuk RAM 3GB + media penyimpanan 32GB, vivo Y16 bisa dipinang dengan uang senilai Rp1.799.000 untuk varian yang serupa.

Dengan selisih harga yang tidak seberapa ini, vivo Y16 menariknya menawarkan sejumlah peningkatan yang cukup layak dipertimbangkan saat mencari handphone baru. Adapun secara lebih rinci dapat disimak dalam penjelasan mengenai perbedaannya berikut.

Perbedaan vivo Y16 Vs vivo Y15s

Desain bodi menjadi pembeda yang paling kentara. Sebagai handphone baru, vivo Y16 meluncur dengan bingkai mengotak mengikuti tren yang berkembang sekarang sementara vivo Y15s memakai bentuk sedikit melengkung.

vivoY16 Featurez

Belum lagi corak warna yang ditawarkan pun cukup berbeda. Kita dalam hal ini dapat memilih antara bodi Stellar Black atau Drizzling Gold untuk vivo Y16 sementara untuk vivo Y15s antara Mystic Blue atau Wave Green.

Perbedaannya juga diikuti oleh desain modul kamera belakang. Dengan konfigurasi yang sama-sama menggunakan resolusi 13MP + makro 2MP, vivo Y16 punya bingkai dan lingkaran lensa yang terlihat lebih besar ketimbang vivo Y15s.

Sementara di bagian sisi depan, kedua handphone terlihat menggunakan jenis, desain, dan ukuran layar yang cukup serupa. Hanya saja konfigurasi kamera yang dibawanya justru sebaliknya karena vivo Y15s dilengkapi dengan lensa 8MP saat vivo Y16 masih lensa 5MP.

vivo Y15s Back

Namun sebagai gantinya, vivo Y16 dilengkapi dengan antarmuka pengisian daya dan pertukaran data yang lebih mutakhir. Handphone tersebut sudah menggunakan teknologi USB Type-C yang bisa dipasang bolak-balik. Jadi lebih fleksibel jika dibandingkan Micro USB pada vivo Y15s.

Selain itu, vivo Y16 juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP5X dan IPX3 untuk memastikan handphone tahan terhadap cipratan air dan debu. Jadi secara teknis bisa lebih diandalkan untuk penggunaan jangka panjang.

Secara mendasar, vivo Y16 juga terlihat lebih menarik dengan antarmuka sistem Funtouch OS 12 yang dikembangkan berdasarkan Android 12. Tentu saja akan mempunyai fitur lebih lengkap ketimbang Funtouch OS 11.1 milik vivo Y15s yang hanya memakai Android 11 Go Edition.

Tinggalkan Komentar