Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y15s – Bawa Baterai Besar!

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y15s

Gadgetren – vivo Y15s merupakan handphone entry-level yang telah hadir di Indonesia dengan harga Rp 1 jutaan.

Perangkat ini memiliki desain layar penuh dengan poni di atasnya dan baterai berkapasitas besar agar dapat digunakan dalam waktu yang lama. Sementara dukungan multi kamera juga telah dihadirkan pada vivo Y15s.

Meskipun mempunyai beberapa kelebihan, namun vivo Y15s tetap memiliki kekurangan yang perlu diketahui sebelum kamu membelinya. Jelasnya, kamu dapat melihat informasi berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y15s

Kelebihan

Kelebihan vivo Y15s

Mengikuti tren saat ini, vivo Y15s hadir dengan dukungan layar penuh 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten pada layar masih dapat dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Poni berbentuk tetesan air pada handphone ini digunakan untuk menjadi rumah bagi kamera depan 8 MP (aperture f/2.0). Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP (aperture f/2.2) dan makro 2 MP (aperture f/2.4).

Pada aplikasi kamera bawaannya terdapat beragam fitur mulai dari Panorama, Live Photo, Time Lapse, Pro Mode, dan Document untuk kemudahan pengambilan foto. Handphone ini sudah dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Namun apabila kapasitas penyimpanan internalnya sudah mulai penuh, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 1 TB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang ditanamkan pada vivo Y15s diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Sementara hadirnya fitur Reverse Charging membuatnya dapat menjadi powerbank untuk handphone lain.

vivo sendiri sudah melakukan tes pada handphone ini mulai dari 70.000 uji ketahanan tombol daya, 70.000 uji penguncian, 150.000 uji tombol volume, 10.000 uji plug-in USB, dan 6.500 uji plug-in earphone.

Sensor fingerprint kali ini disematkan pada bagian pinggir agar mudah diakses oleh jari pengguna. Terdapat juga fitur Face Unlock yang memudahkan pembukaan kunci layar dengan mudah tanpa perlu memasukkan password.

Kekurangan

Kekurangan vivo Y15s

Dengan harga Rp 1.899.000, vivo Y15s belum dibekali dengan kamera ultrawide. Padahal handphone dari perusahaan kompetitor sudah banyak yang menggunakan kamera jenis ini karena mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

vivo Y15s pun hanya dibekali fitur 10W Charging sehingga pengisian daya baterainya tidak akan terlalu cepat. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 11 (Go Edition) yang punya fitur tidak selengkap Android 11 versi standar.

Selain itu, vivo Y15s menggunakan chipset Helio P35 Octa-Core yang kurang bertenaga apabila ingin menjalankan game berat saat handphone saingan di kisaran harga yang sama sudah banyak menggunakan chipset Helio G70 yang lebih cepat.

Tinggalkan Komentar