Berita Smartphone

Handphone Kelas Entri vivo Y16 Resmi Dijual di Indonesia Dengan Baterai 5.000mAh

vivo y16

Gadgetren – vivo Indonesia dikabarkan telah menghadirkan handphone kelas pemula terbaru yang bernama vivo Y16. Handphone ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui situs resmi vivo.com maupun e-commerce yang menjadi partner resmi vivo Indonesia di Tokopedia.

Dibanderol seharga Rp1.799.000, pembelian vivo Y16 juga turut memberikan keuntungan berupa keanggotaan VIP Prime dan aksesoris dari vivo senilai Rp200.000. Mengenai spesifikasinya, vivo Y16 menawarkan dua varian warna yang bisa dipilih yaitu Drizzling Gold dan Stellar Black.

Bodi vivo Y16 tampil dengan desain datar di keempat sisinya dengan setiap sudut melengkung. Di bodi belakangnya terdapat logo vivo di pojok kiri bawah dan juga dibalut oleh Crystalline AG Matte yang tidak meninggalkan sidik jari serta tahan terhadap debu.

Bobot perangkat ini sekitar 184 gram dengan ketebalan 8,19mm. Sementara dari segi tampilan, layar vivo Y16 mengusung ukuran 6,51 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) berpanel IPS. Layarnya juga menggunakan model desain tetesan air yang menjadi tempat lensa depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2,2.

Kemudian di bagian belakang terdapat dua kamera berupa lensa utama 13MP dengan aperture f/2,2 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4. Kamera belakang juga didukung sensor Artificial Intelligence dan fitur-fitur lainnya seperti Panorama, AI Face Beauty, Live Photo, Time-Lapse, dan Mode Pro.

Soal performa pacunya ditenagai oleh MediaTek Helio P35 Octa-Core (12nm) yang ditemani RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Pengguna juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan menggunakan slot microSD yang disediakan sebesar 1TB.

vivo-Y16-1

Selanjutnya baterai vivo Y16 menggunakan kapasitas besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type C. Selain itu tersedia fitur reverse charging yang memungkinkan vivo Y16 bisa mengisi daya perangkat lain.

Menariknya sebagai handphone segmen pemula, vivo Y16 sudah mengantongi sertifikasi IPX3 untuk ketahanan air dan IP5X untuk ketahanan debu. Dengan begitu perangkat mampu tahan terhadap cipratan air dan debu.

Untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka Funtouch OS 12 berbasis Android 12, vivo Y16 sudah didukung oleh pemindai sidik jari yang terletak di sisi kanan samping bodinya. Pemindai sidik jari itu juga bisa berfungsi sebagai tombol power untuk menyalakan handphone.

Tak lupa untuk memfasilitasi aktivitas game pengguna, vivo Y16 memiliki fitur Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode, dan sistem pendinginan. Di samping itu tersedia fitur-fitur penunjang lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.0, dua kartu SIM, GPS, speaker, dan audio jack 3,5mm.

Tinggalkan Komentar