ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Ganti Samsung Account Agar Sinkronisasi Sesuai

Cara Mengganti Samsung Account - Header

Gadgetren – Sejumlah dukungan yang tersedia di dalam ponsel buatan Samsung kadang-kadang hanya dapat berfungsi dengan baik setelah kita menghubungkan perangkat ke layanan Samsung Account.

Layanan keanggotaan tersebut di antaranya diperlukan untuk membuat cadangan data, melacak ponsel yang hilang, melakukan sinkronisasi antar perangkat, hingga menggunakan sejumlah aplikasi eksklusif seperti SmartThings .

Sayangnya, Samsung Account hanya dapat dikaitkan secara terbatas. Setiap perangkat umumnya hanya dapat menggunakan sebuah akun saja. Kita hanya dapat menggantinya saja apabila ingin mengelola data dari akun yang lain.

Cara Mengganti Samsung Account

  • Masuk ke halaman Settings.
  • Ketuk Nama atau Foto Profil Samsung Account di bagian atas.
  • Gulir ke bawah lalu ketuk tombol Sign out.
  • Konfirmasi dengan mengetuk tombol Sign out sekali lagi.
  • Gunakan password Samsung Account berkaitan untuk melakukan verifikasi.
  • Buka kembali halaman profil Samsung Account jika diperlukan.
  • Masukkan nomor telepon atau alamat email jika sudah mempunyai akun baru.
  • Gunakan fitur Create account atau Continue with Google jika ingin membuat akun baru.
  • Ikuti petunjuk yang muncul di layar.

Mengganti Samsung Account di ponsel memang memerlukan sebuah trik. Antarmuka sistem One UI soalnya tidak dilengkapi dengan fitur khusus untuk melakukannya. Kita nanti makanya perlu mengeluarkan lalu memasukkan akun secara manual.

Perlu dicatat bahwa mengeluarkan akun dengan langkah-langkah seperti di atas tidak akan menghapusnya secara permanen. Sistem memang akan memutus sinkronisasi hingga menghilangkan sejumlah data di ponsel, tetapi Samsung Account masih akan tersedia dan sewaktu-waktu bisa digunakan kembali.

Oleh karena itu jika ingin menghapusnya secara permanen, kita perlu menempuh cara lain. Kita secara khusus dapat melakukannya melalui halaman web sebagaimana apa yang pernah kami bahas pada ulasan sebelumnya.

Setelah mengeluarkan akun dari ponsel, sejumlah fungsi mungkin tidak akan dapat digunakan sebelum kita mengaitkan perangkat ke akun yang baru. Kita makanya perlu sesegera mungkin menggantinya supaya fitur dan dukungan bisa digunakan kembali.

Samsung Account mendukung dengan baik berbagai macam ponsel Samsung yang sudah tersedia sekarang ini. Kita dapat memanfaatkannya untuk mendapat dukungan yang lebih lengkap untuk perangkat-perangkat yang kita miliki.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar