Tips dan Trik Handphone

Cara Mengganti Samsung Account dengan Akun yang Baru

Cara Mengganti Samsung Account - Header

Gadgetren – Agar bisa menggunakan berbagai macam model perangkat di lini Samsung Galaxy secara lebih maksimal, kita memang perlu menambahkan setelan Samsung Account ke dalam perangkat terlebih dahulu.

Bagi kamu belum tahu, Samsung Account merupakan sistem keanggotaan tertanam yang bisa digunakan secara gratis untuk mengakses berbagai macam layanan Samsung. Kita umumnya akan menjumpainya pada handphone, tablet, hingga televisi pintar.

Dengan sistem keanggotaan ini, kita misalnya dapat mengakses sejumlah aplikasi eksklusif Samsung seperti SmartThings dan Samsung Pay. Kita juga dapat memakainya untuk membuat cadangan, memulihkan, dan melakukan sinkronisasi data di beberapa perangkat.

Di samping itu, Samsung Account sendiri umumnya bakalan sangat diperlukan saat kita mau melakukan pengaturan ulang ke kondisi pabrik. Sistem ini juga dapat membantu saat kita tiba-tiba lupa ID atau kata sandi.

Mengelola Samsung Account di berbagai model perangkat di lini Galaxy untungnya cukup mudah. Termasuk di antaranya kita dapat menggantinya jika dibutuhkan.

Cara Mengganti Samsung Account

Menghapus Samsung Account Lawas

  1. Masuk ke halaman Settings
  2. Ketuk Nama atau foto profil di bagian atas
  3. Gulir ke bawah
  4. Ketuk tombol Sign out
  5. Ketuk Sign out sekali lagi
  6. Masukan kata sandi Samsung Account
  7. Klik tombol OK

Dikarenakan setiap perangkat umumnya hanya dapat memuat satu Samsung Account, maka kita perlu menghapus yang lama terlebih dulu sebelum menggantinya. Kita salah satu di antaranya dapat melakukan hal tersebut dengan cara di atas.

Namun perlu diingat bahwa cara di atas hanya akan mengeluarkan akun dari perangkat. Jika ingin menghapusnya secara permanen, maka kamu bisa melakukannya lewat halaman web seperti yang pernah kami jelaskan.

Setelah berhasil menghapus lama dari perangkat, selanjutnya kita dapat menambahkan atau membuat akun baru. Begini langkah-langkah yang bisa ditempuh jika kamu belum pernah melakukannya.

Menambahkan Samsung Account Baru

  1. Masuk ke halaman Settings
  2. Buka Accounts and Backup
  3. Pilih menu Manage Accounts
  4. Ketuk opsi Add Account
  5. Pilih Samsung Account
  6. Jangan lupa menyetujui Perjanjian Syarat dan Ketentuan Pemakaian yang ditawarkan
  7. Masukan nomor atau alamat email jika sudah punya akun baru lalu ketuk Next
  8. Jika belum punya, pilih Create account atau Continue with Google
  9. Ikuti petunjuk sesuai opsi yang dipilih
  10. Atur setelan verifikasi dua langkah jika diperlukan
  11. Lakukan validasi akun lewat tautan yang dikirim ke email terkait

Samsung senantiasa memperbarui antarmuka sistem operasi buatannya. Jadi kemungkinan kita perlu menyesuaikan beberapa langkah di atas untuk mengganti Samsung Account di sebuah perangkat karena tampilan halaman pengaturannya bisa saja berbeda-beda.

Tinggalkan Komentar