ASUS TUF Gaming FA506
Tips dan Trik

Cara Screenshot Samsung Galaxy J5 dengan Mudah

Cara Screenshot Samsung Galaxy J5 Header

Samsung Galaxy J5 mulai dari generasi pertama hingga saat ini J5 (2017), masih menjadi salah satu smartphone yang terkenal di Indonesia.

Meskipun Samsung Galaxy J5 lahir di tahun 2015, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan cukup lumayan dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB atau 16 GB.

Nah, bagi sebagian orang yang baru memiliki Samsung Galaxy J5 tentunya bertanya-tanya bagaimana sih caranya untuk melakukan screenshot pada smartphone yang satu ini.

Memang kombinasi tombol screenshot pada Samsung berbeda dengan yang hadir pada smartphone Android kebanyakan. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Screenshot Samsung Galaxy J5

  • Pertama, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot pada Samsung Galaxy J5
  • Selanjutnya, menekan kombinasi tombol Home dan Power secara bersamaa dalam waktu beberapa detik
  • Nantinya layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan bahwa telah berhasil melakukan screenshot
  • Hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau Gadgeter dapat melihatnya langsung di aplikasi Galeri

Bisa dibilang untuk melakukan cara screenshot Samsung Galaxy J5 sangat mudah ini dan hasilnya bisa kita bagikan kepada orang lain, baik melalui email, SMS, media sosial, maupun aplikasi messaging. Selamat mencoba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar