Aplikasi Berita

Gratis Ongkos Kirim Buat Pesan Makan, GoFood Hadirkan Fitur Mode Hemat

Gojek-Mode-Hemat-GoFood

Gadgetren – Gojek lewat layanan pesan antar makanan GoFood telah memperkenalkan fitur baru bernama Mode Hemat yang memungkinkan pengguna bisa memesan makanan dengan pilihan gratis ongkos kirim.

Fitur Mode Hemat yang pada bulan Juli 2022 kemarin telah melalui tahapan uji coba untuk wilayah Bandung dan Medan dikabarkan mendapat respon positif dari pengguna.

GoFood mengklaim penggunaan fitur tersebut telah meningkat sebanyak lima kali lipat dalam tiga bulan terakhir. Menurut pantauan tim Gadgetren, fitur Mode Hemat belum tersedia di wilayah Depok. Namun begitu, pengguna akan bisa mengakses fitur ini pada halaman checkout ketika memesan makanan dengan memilih tombol Mode Hemat.

Lebih jauh, fitur Mode Hemat bisa digunakan untuk memesan makanan dengan jarak 0-3 km. Syaratnya pengguna harus memiliki minimal pemesanan dengan harga Rp20.000 dan memilih tombol Mode Hemat yang terletak di bawah Ongkos Kirim.

Hadirnya fitur Mode Hemat diharapkan bisa turut mendorong potensi permintaan terhadap pesanan mitra driver dan juga mitra UMKM yang berada dalam jarak operasional Mode Hemat.

 Mode-Hemat-GoFood-SS

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menyampaikan bahwa Mode Hemat memberikan opsi yang lebih ekonomis bagi pelanggan dalam bentuk bebas ongkos kirim dengan tambahan waktu pengiriman hingga 15 menit.

“Fitur Mode Hemat ini melengkapi fitur Reguler dengan ongkos kirim dan waktu pengantaran yang lebih cepat sehingga pelanggan GoFood dapat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan dapat memilih fitur Reguler atau Mode Hemat di setiap pemesanan,” ujarnya.

Selain bisa ditemukan di halaman checkout, pengguna GoFood juga bisa mengaktifkan Mode Hemat melalui halaman utama GoFood di aplikasi Gojek. Mode Hemat pun tidak terpengaruh dengan adanya promo dan diskon yang sedang berlangsung.

Di samping itu, Catherine menambahkan Mode Hemat bisa memberikan alternatif untuk para pengguna untuk menikmati kuliner favoritnya di GoFood. “Ini menjadi salah satu wujud pemahaman kami atas kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati kuliner dengan harga yang lebih terjangkau di layanan GoFood,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar