Smartphone

vivo Y35 Vs vivo V23e – Ada Banyak Perbedaan di Antara Keduanya

vivo Y35 Vs vivo V23e - Header

Gadgetren – vivo mempunyai dua produk cukup menarik di mana bisa dipertimbangkan oleh mereka yang sedang mencari handphone dengan rentang harga Rp3 jutaan. Keduanya adalah vivo Y35 dan vivo V23e.

Bagi kamu yang belum tahu, vivo Y35 tersedia di pasaran dengan varian tunggal yang dibanderol senilai Rp3.399.000. Sementara vivo V23e yang mana juga punya pilihan serupa terlihat sedikit lebih mahal dengan harga Rp3.799.000.

Selisih harga dari kedua handphone tersebut tentu bisa dipertimbangkan saat perlu memilih salah satunya. Namun jika masih merasa bingung, kamu dapat melihat perbedaan dari vivo Y35 dan vivo V23e dalam penjelasan berikut.

Perbedaan vivo Y35 Vs vivo V23e

Dilihat secara sekilas, vivo Y35 dan vivo V23e benar-benar perangkat sangat berbeda yang terlihat cukup kentara dari pilihan corak warna hingga tata letak modul kamera yang membalut bagian bodi belakangnya.

Sementara di bagian depan, kedua handphone terlihat menggunakan desain layar yang hampir sama. Hanya saja spesifikasi yang digunakan memang cukup berlainan sehingga akan mempengaruhi kualitas tampilan gambar maupun animasinya.

Layar vivo Y35 secara khusus terbuat dari panel IPS LCD beresolusi 2408 x 1080 piksel dengan bentang 6,58”. Sementara vivo V23e sudah dibangun dengan teknologi AMOLED berukuran 6,44” dengan resolusi 2400 x 1080 piksel.

vivo Y35

vivo Y35

Secara teknis, layar vivo V23e tentu dapat lebih memanjakan mata pengguna karena mempunyai tingkat kontras dan kecerahan yang lebih baik. Ditambah lagi ada dukungan sensor pemindai sidik jari terintegrasi yang mana belum diusung oleh vivo Y35.

Hanya saja sayangnya layar vivo V23e mempunyai refresh rate yang masih standar. Berbeda dengan vivo Y35 yang sudah dilengkapi dukungan hingga 90Hz agar mampu menampilkan animasi lebih mulus untuk konten-konten tertentu.

Dengan perbedaan teknologi layar yang digunakan, kedua handphone tersebut tentu akan menawarkan pengalaman pemakaian yang cukup berbeda. Keduanya apalagi juga ditunjang dengan tipe chipset yang benar-benar berlainan.

Handphone vivo Y35 meluncur dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) berkecepatan hingga 2,4GHz. Sementara vivo V23e mengandalkan MediaTek Helio G96 (12nm) yang mampu dipacu sampai 2,05GHz sebagai otaknya.

vivo V23e

vivo V23e

Tak hanya pada aspek kinerja, perbedaan chipset ini bakal memengaruhi kemampuan fotografi dari kedua handphone tersebut. Terlebih lagi keduanya memang mempunyai spesifikasi kamera yang sangat berbeda dalam memenuhi kebutuhan setiap pengguna.

Keduanya sama-sama mempunyai kamera utama berlensa tiga. Hanya saja vivo Y35 menggunakan lensa utama beresolusi 50MP, makro 2MP, dan bokeh 2MP saat vivo V23e sudah dilengkapi sensor 64MP, sudut lebar 8MP, dan makro 2MP.

Kamera depan yang digunakan oleh vivo Y35 juga terlihat kalah telak. Handphone ini soalnya hanya mempunyai lensa beresolusi 16MP saat vivo V23e sudah mendukung pengambilan gambar hingga 50MP.

Kabar baiknya, vivo Y35 mengganti itu semua dengan baterai yang lebih besar meskipun teknologi pengisiannya serupa. Handphone ini sudah dilengkapi dengan kapasitas daya hingga 5.000mAh pada saat vivo V23e hanya 4.050mAh.

Selain itu, vivo Y35 juga dilengkapi sistem proteksi yang lebih menggoda. Handphone ini sudah mengusung sertifikasi tahan air IPX4 dan tahan debu IP5X untuk memastikan keandalannya saat dipakai beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Komentar