Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23e – Handphone Cantik Berkamera Ciamik

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23e Header

Gadgetren – Dengan banderol harga Rp 4.399.000, vivo V23e kemungkinan akan masuk ke dalam daftar pilihan ketika kita sedang mencari handphone baru yang membawa desain cantik dan spesifikasi mumpuni.

Terlebih lagi jika kita membutuhkan perangkat yang dilengkapi dengan dukungan fotografi unggulan, maka vivo V23e tentu tak boleh dilewatkan karena mempunyai dukungan lensa beresolusi tinggi baik untuk kamera depan maupun belakangnya.

Meskipun begitu, handphone buatan vivo ini sayangnya punya beberapa aspek yang penting ikut dipertimbangkan saat berencana meminangnya. Adapun secara lebih rinci, berikut informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari vivo V23e.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23e

Kelebihan

Melanjutkan apa yang dibahas sebelumnya, vivo V23e tercatat mempunyai keunggulan di sektor fotografi karena sudah membawa kamera depan beresolusi hingga 50MP yang mana lumayan tinggi dibandingkan dengan handphone-handphone sekelasnya.

Selain itu di bagian belakangnya, handphone baru ini pun sudah dilengkapi dengan kamera utama 64MP yang notabene tak hanya sendirian melainkan juga ditemani oleh lensa sudut lebar 8MP dan super makro 2MP.

Kualitas gambar yang dijanjikan oleh kamera dengan spesifikasi seperti itu tentu tak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi di sisi lain, vivo juga menyematkan berbagai macam fitur tambahan yang akan mendorong kemampuannya seperti Eye Autofocus, AI Extreme Night, hingga Steadiface Selfie Video.

Ditinjau di sektor kinerja, vivo V23e juga tergolong cukup mumpuni untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Chipset MediaTek Helio G96 miliknya misal sudah membawa dua inti ARM Cortex-A76 dan enam inti Cortex-A55 yang mampu dipacu hingga 2,05GHz serta GPU ARM Mali-G57 MC2.

Sokongan RAM yang ditawarkan juga terlihat cukup menarik. Selain sudah berkapasitas 8GB, kita soalnya juga dapat memperluasnya hingga 12GB dengan memanfaatkan ruang kosong media penyimpanan perangkat yang sebesar 128GB berkat teknologi Extended RAM.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V23e Desain

Dengan kombinasi tersebut, vivo V23e tentunya sudah cukup untuk pemakaian masa kini. Apalagi kita juga tak perlu khawatir saat perangkat kehabisan daya karena sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian FlashCharge 44W.

Teknologi FlashCharge tersebut memungkinkan proses pengisian daya berjalan lebih singkat di mana berdasarkan uji laboratorium vivo mampu mengisi baterai hingga berkapasitas 40 persen hanya dalam kurun waktu 15 menit.

Di sisi lain, desain yang ditawarkan vivo V23e juga tergolong cantik. Pilihan warna Sunshine Coast dan Moonlight Shadow yang ditawarkan cukup pas dengan bodinya yang tipis, apalagi material yang digunakan diklaim tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

Fitur tambahan di vivo V23e juga cukup lengkap. Kita di dalamnya bahkan dapat menemukan beberapa hal mutakhir seperti sensor pemindai sidik jari di dalam layar yang disebut dengan Screen Touch IDE serta NFC.

Kekurangan

Yang cukup disayangkan, vivo V23e masih menggunakan layar dengan refresh rate standar alias 60Hz saja. Padahal jika mau memanfaatkan Helio G96 secara maksimal sebenarnya bisa menembus angka 120Hz.

Absennya jack audio tentu juga sebuah kekurangan bagi sebagian orang. Kita yang memutuskan untuk membeli vivo V23e harus terus mempersiapkan adapter tambahan ke mana-mana jika ingin menggunakan headset kabel atau menggantinya dengan perangkat nirkabel.

Slot kartu ganda yang digunakan oleh vivo V23e juga bertipe hibrida. Artinya, kita hanya bisa menggunakan dua kartu SIM secara bersama-sama atau merelakan salah satunya jika ingin memasang MicroSD.

Tinggalkan Komentar