Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 12 Pro – Bawa RAM 8GB!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 12 Pro Header

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah Infinix yang hadir di Indonesia, Infinix HOT 12 Pro hadir dengan fitur-fitur menarik untuk menunjang rutinitas harian penggunanya.

Dukungan XArena pada handphone ini dipercaya dapat meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan. Selain itu, terdapat juga Game Assistant yang dapat membantu pengguna ketika sedang memainkan game.

Untuk meningkatkan daya tahan baterai hingga 25%, Infinix juga telah membenamkan fitur Power Marathon pada Infinix HOT 12 Pro. Untuk mengetahui lebih mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan dari Infinix HOT 12 Pro, kamu dapat melihat rinciannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 12 Pro

Kelebihan

Perangkat yang satu ini sudah dibekali dengan RAM 8 GB yang didaulat untuk menangani aktivitas multitasking. Sementara dukungan RAM Extended dapat menyediakan RAM Virtual hingga 5 GB sehingga membuat Infinix HOT 12 Pro memiliki RAM total hingga 13 GB.

Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB yang dapat menampung banyak aplikasi, game, maupun data sekaligus. Terdapat pula slot microSD untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya. Berbekal baterai 5.000mAh, Infinix Hot 12 Pro diklaim mampu bertahan selama 12 jam untuk memainkan game, 41 jam untuk telepon, 79 jam untuk memutar lagu, atau 43 hari dalam kondisi siaga.

Dengan fitur 18W Fast Charging, pengisian daya baterainya tentu dapat berjalan dengan sangat cepat. Adapun sensor fingerprint pada bagian belakangnya memudahkan pembukaan kunci layar dengan cepat menggunakan sidik jari.

Infinix-Hot-12-Pro-2

Infinix HOT 12 Pro hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth QVGA. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, video call, hingga Face Unlock.

Pada bagian depannya terdapat layar 6,6 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Dukungan refresh rate 90Hz membuat layarnya dapat memperlihatkan gerakan transisi antar menu dengan halus.

Sebagai handphone masa kini, Infinix HOT 12 Pro juga sudah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan XOS 10.6 berbasiskan Android 12. Menariknya lagi, produk ini dibekali NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pembayaran digital dan pengecekan atau pengisian saldo uang elektronik.

Kekurangan

Meskipun lancar dalam menjalankan aplikasi dan game casual, namun chipset Unisoc T616 Octa-Core (12nm) Octa-Core tidak dapat dipaksakan untuk menjalankan game dengan grafis dan frame rate yang tinggi.

Dengan harga Rp2.149.000, handphone ini pun belum dibekali dengan kamera ultrawide maupun makro. Padahal perangkat kompetitor sudah banyak yang menggunakan salah satu atau semua kamera tersebut.

Kamera ultrawide berfungsi untuk menghasilkan foto dengan area yang luas tanpa perlu repot harus menggunakan teknik Panorama. Sementara kamera makro memungkinkan pengambilan obyek kecil dari jarak yang dekat. Oleh karena itu tambahan lensa tersebut bakal menjadi nilai tambah jika dimiliki.

Tinggalkan Komentar