Berita Wearable

Hands-On HUAWEI FreeBuds Pro 2 – Earphone yang Mampu Memainkan Lagu Berkualitas LDAC

HUAWEI-FreeBuds-Pro2-All Color

Gadgetren – Tidak hanya smartwatch HUAWEI Watch D saja, tim Gadgetren juga turut berkesempatan untuk mencoba langsung FreeBuds Pro 2. Earphone ini memiliki desain ergonomis yang terasa nyaman ketika disematkan pada telinga dan tidak rentan copot.

Produk ini hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Silver Blue, Silver Frost (hitam), dan Ceramic White. Di antara ketiganya, saya sendiri tertarik dengan warna Silver Frost yang terlihat menawan.

Edy Supartono selaku Training Director of Huawei Device Indonesia mengungkapkan bahwa HUAWEI FreeBuds Pro 2 ini memiliki teknologi Triple Adaptive Equalizer yang dapat menyesuaikan channel telinga dari pengguna dan peralihan antar konten media yang mulus sehingga dapat optimal ketika digunakan dalam kondisi apapun.

HUAWEI-FreeBuds-Pro2-All-

Selain untuk menyimpan FreeBuds Pro 2, case bawaannya juga dapat digunakan untuk mengisi daya baterainya. Untuk menghubungkan earphone ini dengan handphone, kamu dapat membuka tutup case dan menekan tombol di samping agar lampu indikator berkedip.

Pada saat lampu indikator berkedip, maka kamu dapat mengaktifkan Bluetooth pada handphone dan mencari perangkat FreeBuds Pro 2 untuk disambungkan. Setelah terhubung dengan handphone saya, ternyata earphone ini mampu mendukung lagu dengan kualitas tinggi berteknologi AAC (Advanced Audio Coding).

Saya sendiri merasa bahwa memang FreeBuds Pro 2 ini dapat menghasilkan audio yang jernih dan lantang ketika mendengarkan lagu dari aplikasi Spotify maupun YouTube. Selain itu, suara bass dari audio yang dihasilkan pun terdengar sangat jelas.

HUAWEI-FreeBuds-Pro2-All-Buds

Bahkan HUAWEI FreeBuds Pro 2 ini telah mendukung lagu dengan teknologi LDAC yang mampu menghasilkan audio dengan kualitas tinggi (Hi-Res Audio). Namun tidak semua aplikasi streaming lagu mendukung teknologi LDAC.

Untuk itulah, saya menghubungkan perangkat ini dengan handphone teman saya yang sudah berlangganan layanan Apple Music di mana tersedia beragam lagu dengan kualitas LDAC yang memiliki bit rate tinggi hingga 990 Kbps.

Selain mampu menghasilkan suara yang jernih dan halus, saya juga dapat merasakan beragam instrumen yang dimainkan pada lagu yang sedang diputar dengan sangat jelas.

Dengan Diafragma Planar dan 4 magnet pada driver membuat earphone ini memiliki kualitas suara trebble dan detail yang suara yang bagus. Menariknya fitur ANC ini akan secara otomatis ke HUAWEI FreeBuds Pro 2 disematkan lubang telinga. Tentunya hal ini dapat membuat kamu nyaman ketika mendengarkan sedang telepon maupun mendengarkan lagu.

Dengan dukungan 3 mikrofon membuat fitur ANC (Active Noise Cancelation) pada HUAWEI Buds Pro 2 dapat menyaring suara dengan baik sehingga membuat saya dapat mendengarkan dan berbicara dengan jelas ketika sedang melakukan panggilan telepon.

Edy Supartono mengatakan bahwa bud kiri dan kanan dari HUAWEI FreeBuds Pro 2 ini masing-masing dapat bertahan selama 4 jam ketika fitur ANC aktif. Selain itu juga memiliki daya tahan total hingga 18 jam ketika digabungkan dengan case bawaannya.

HUAWEI-FreeBuds-Pro2-BudswithCase

Pada saat fitur ANC tidak digunakan, maka bud kiri dan kanan dari HUAWEI FreeBuds Pro 2 ini dapat bertahan selama 6,5 jam. Dan, daya tahan totalnya menjadi 30 jam ketika digabungkan dengan case miliknya.

Sementara itu case earphone ini mempunyai daya baterai 580mAh yang dapat diisi dayanya dengan dua metode yakni melalui kabel dengan port USB Type-C atau secara nirkabel menggunakan alat yang mendukung Wireless Qi Standard.

Edy Supartono pun menjelaskan bahwa HUAWEI FreeBuds Pro 2 ini dapat terhubung dengan dua perangkat sekaligus di waktu yang bersama, seperti handphone + handphone, handphone + tablet, dan lainnya.

Tinggalkan Komentar