Tips dan Trik Handphone

Cara Mengganti Nama Hotspot Pribadi iPhone Supaya Lebih Mudah Ditemukan

Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone - Header

Gadgetren – Mengaktifkan hotspot pribadi atau sering dikenal juga dengan istilah “tethering” tentu saja dapat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan saat kita membutuhkan koneksi internet.

Hanya saja sebelum mengaktifkannya, kita kadang kala perlu mengatur beberapa hal di dalam handphone yang mau dibagikan. Termasuk di antaranya mengganti nama hotspot pribadi supaya nanti lebih mudah ditemukan di perangkat lain.

Setiap handphone sayangnya mempunyai antarmuka pengaturan yang berbeda-beda. Di perangkat iPhone, kita bahkan tidak akan menemukan opsi mengganti nama hotspot pribadi secara khusus tidak seperti pada handphone-handphone bersistem Android.

Meskipun begitu, bukan berarti bahwa mengganti nama hotspot pribadi tidak didukung di perangkat iPhone. Kita tetap bisa melakukannya tetapi membutuhkan langkah-langkah yang benar-benar sangat berbeda.

Untuk mengganti setelan nama hotspot pribadi di iPhone, kita perlu mengubah nama perangkat itu sendiri. Kamu yang belum tahu caranya dapat menyimak langkah-langkah melakukan hal tersebut pada ulasan berikut.

Cara Mengganti Nama Hotspot Pribadi iPhone

  1. Buka halaman Settings
  2. Masuk ke bagian General
  3. Ketuk menu About
  4. Klik opsi Name
  5. Klik Remove (ikon x)
  6. Masukan nama baru di kolom yang tersedia
  7. Tekan tombol Done

Dengan mengganti nama iPhone, nantinya nama sambungan hotspot pribadi yang akan ditampilkan di perangkat lain akan mengikutinya. Dengan begitu nantinya bisa lebih mudah untuk ditemukan meskipun jumlah jaringan yang tersedia sangat banyak.

Namun perlu diingat bahwa perubahan nama iPhone nantinya juga akan turut berlaku untuk setelan yang dipakai pada beberapa fitur lain. Termasuk di antaranya meliputi pengaturan perangkat untuk iCloud, AirDrop, maupun sambungan ke komputer.

Setelah berhasil mengganti namanya, kita pun selanjutnya dapat mengaktifkan hotspot pribadi iPhone sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja perlu juga dipertimbangkan untuk mengubah kata sandi atau password terlebih dahulu supaya lebih aman.

Berbeda dengan namanya, mengganti kata sandi hotspot pribadi bisa langsung dilakukan di halaman untuk mengaktifkannya. Kita dalam hal ini dapat mengaturnya lewat Settings > Mobile Data > Personal Hotspot lalu ketuk Wi-Fi password.

Supaya bisa lebih aman, kita selanjutnya dapat mengubah kata sandi hotspot pribadi minimal dengan delapan karakter yang terdiri dari huruf besar, huruf kecil, angka, dan beberapa simbol yang didukung.

Tinggalkan Komentar