Tips dan Trik

Cara Mudah Mengganti Nama Akun Instagram

Gambar Cara Mengganti Nama Akun Instagram[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Siapa yang mau ganti nama akun Instagram? Jika Gadgeter termasuk salah satunya, Gadgetren akan mengulas cara mengganti nama pengguna Instagram untuk kalian.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak dijadikan ladang bisnis oleh penggunanya, dan mungkin salah satunya termasuk teman-teman Gadgeter. Banyak user Instagram membuat akun di media sosial tersebut hanya untuk menawarkan dagangannya.

Daya tawar di media sosial tersebut memang cukup tinggi. Banyak online shop yang kebanjiran order karena menggunakan media sosial ini. Sebut saja salah satunya adalah lapak-lapak barang-barang second-hand yang berasal dari luar negeri.

Selain gratis, kemudahan membuat akun menjadi salah satu faktor banyak penjual berbasis online memanfaatkan Instagram sebagai media jualan. Seperti media penjualan berbasis online lainnya, Instagram mempermudah penjual, sehingga penjual tidak perlu mengeluarkan biaya sewa ruang usaha yang harganya pun kadang-kadang sangat mahal.

Uniknya, akun Instagram pun menjadi salah satu hal yang diperjualbelikan di media populer ini. Dengan menawarkan jumlah follower yang banyak, akun Instagram pun menjadi barang jualan yang banyak diincar.

Jika Gadgeter ingin menjadi salah satu penjual atau pembeli akun-akun ini, tentu harus fasih dalam mengganti nama akun Instagram yang diperjualbelikan. Berikut ini kami akan mengulas cara mengganti nama akun Instagram.

Cara Mengganti Nama Akun Instagram

Mengganti nama akun memang salah satu fitur yang dimiliki oleh kebanyakan jejaring sosial. Tak hanya untuk keperluan bisnis seperti yang diulas sebelumnya, Gadgeter dapat mengubah nama akun di Instagram untuk beralih dari akun pribadi ke akun organisasi, atau hanya karena bosan misalnya.

Gadgeter tidak perlu tools apapun untuk melakukan hal ini. Mengganti nama dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tak memakan waktu lama, kecuali jika Gadgeter bingung memilih nama baru yang akan digunakan.

Jika Gadgeter benar-benar ingin mengganti nama akun Instagram, Gadgeter dapat mengikuti tahapan-tahapan langkah berikut ini

  1. Buka akun Instagram yang ingin diubah namanya
  2. Kemudian tekan ikon orang (tombol yang berada di paling kanan bagian bawah aplikasi)
  3. Setelah masuk ke bagian akun yang Gadgeter punya, pilih tombol Edit your profile.
  4. Pada menu Edit profile, Gadgeter dapat mengganti nama, username, website, biografi, alamat email, nomor telepon, atau mencoba fitur bisnis yang ditawarkan Instagram.
  5. Setelah mengganti nama akun Instagram, Gadgeter dapat mengetuk tombol centang pada bagian kanan atas aplikasi.

Gambar Menu Edit Profile Untuk Ganti Nama Akun

Gadgeter dapat mengganti nama akun Instagram sebanyak apapun, sampai saat ini belum ada limitasi penggantian nama akun pada platform jejaring sosial tersebut. Meski demikian, Gadgeter harus bijak dalam menggunakannya karena nama akun menjadi salah satu contact person seseorang, jika sering berganti-ganti dapat menyulitkan orang lain menghubungi Gadgeter.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Kak gini nama akun saya itu mirip sma temenku trua mo ganti nama akun tapi setiap kali mo ganti mesti keluar nama pengguna ini tidak tersedia.bukannya klo gk kesedia tu mlah saya bikin yg peetama ya kak?ato gmana ni kak .saya bingung e