Tips dan Trik

Tips: Cara Membuat Personal Hotspot di iPhone Untuk Berbagi Koneksi Internet

cara membuat personal hotspot iphone 7 6s 6 5s ios 10

Personal hotspot merupakan salah satu fitur pada smartphone paling berguna di Indonesia yang masih jarang ditemui Wi-Fi umum. Kali ini Gadgetren berbagi tips mengenai cara membuat personal hotspot di iPhone 7 hingga 5s yang sudah menggunakan iOS 10.

Terkadang kita ingin mengakses internet melalui perangkat yang hanya bisa terhubung ke layanan internet melalui Wi-Fi. Untungnya smartphone era sekarang ini mempunyai fitur berbagi koneksi internet bernama personal hotspot. Tentu saja perangkat besutan Apple juga harus punya fitur ini, lalu bagaimana cara membuat personal hotspot di iPhone iOS 10?

Buat kamu yang sebelumnya pernah menggunakan smartphone berbasis sistem operasi Android atau iOS 9 tidak akan kesulitan untuk mengaktifkannya. Secara garis besar cara membuat personal hotspot di iPhone iOS 10 tetap sama, mungkin dengan beberapa perbedaan langkah dibandingkan dengan Android. Untuk di iOS 10 sendiri, nama personal hotspot akan disesuaikan dengan nama iPhone sehingga lebih baik ganti nama iPhone terlebih dahulu jika mengandung informasi sensitif.

Gadgetren sebelumnya juga telah memberikan tips agar iPhone kamu lebih hemat baterai khususnya untuk pengguna iOS 10. Nah cara membuat personal hotspot di iPhone 7, 6s hingga 5s yang sudah menggunakan iOS 10 cukup mudah kok dan juga cara ini bisa digunakan kalau personal hotspot hilang di iOS 10.

1. Kamu tinggal mengungjungi Settings > Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network.

iOS Celular Netwok

(klik untuk perbesar)

2. Pada bagian bawah Cellular Data Network isi kolom Username dan Password apa saja sesuai keinginan, sedangkan untuk kolom APN dapat dikosongkan saja. Selanjutnya tutup Settings dan tunggu beberapa saat untuk perintah berjalan sepenuhnya.

iOS Personal Hotspot Setting

3. Setelah selesai maka akan muncul menu baru di Settings > Personal Hotpsot yang di dalamnya terdapat pilihan untuk mengaktifkan Hotspot dan mengganti password.

iOS Personal Hotspot

Seperti itu lah cara membuat personal hotspot di iPhone 7, 6s hingga 5s untuk iOS 10 buat kamu yang ingin berbagi koneksi internat ketika tidak ada Wi-Fi. Untuk menghapus menu personal hotpost ini jika suatu saat sudah tidak pernah digunakan lagi, kamu tinggal gunakan Reset Settings yang ada pada bagian Cellular Data Network.

Membuat personal hotspot sangat berguna ketika sedang berada pada tempat yang tidak memiliki Wi-Fi sama sekali, namun masih terjangkau untuk jaringan GSM pada smartphone. Oleh karena itu sebaiknya kamu tetap menyediakan menu ini agar tidak repot nantinya harus membuat personal hotspot lagi. kalau tiba-tiba kamu mengalami personal hotspot hilang di iOS 10 bisa mengulangi cara ini.

Tunggu tips dan trik untuk iOS atau iPhone selanjutnya dari Gadgetren agar kamu semakin ahli dan mengetahui seluk beluk tentang perangkat dari Apple.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

20 Comments