Berita Smartphone

Cuma Sejutaan Rupiah, vivo Y02s Resmi Dirilis Dengan Baterai 5.000mAh

vivo-Y02s-1

Gadgetren – Di Tiongkok, vivo kembali menghadirkan handphone kelas pemula terbarunya melalui vivo Y02s. Handphone baru ini menawarkan dua varian warna yang meliputi Vibrant Blue dan Flourite Black.

Dibanderol mulai 906 Yuan atau setara dengan 1,9 jutaan Rupiah untuk kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, vivo Y02s mulai dipasarkan di beberapa negara seperti Tiongkok, Filipina, India, Singapura, dan Malaysia.

Belum diketahui kapan perangkat ini akan juga melenggang ke Indonesia. Namun begitu biasanya vivo Indonesia sendiri kemungkinan akan membawa handphone kelas pemula yang masuk dalam lini Y di mana Indonesia merupakan juga menjadi target pasar segmen handphone vivo lini Y. 

Lebih jauh, vivo Y02s hadir mengusung layar berukuran 6,51 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1600 × 720 piksel) berpanel IPS LCD dan refresh rate 60Hz. Secara fisik, perangkat baru ini tampil dengan desain bodi datar di keempat sisinya dengan bingkai 2,5 dimensi dan setiap sudut yang melengkung.

Bodi bagian belakangnya terbuat dari tekstur kaca yang diklaim anti gores dan anti sidik jari jika dipegang atau digenggam oleh pengguna. Di bagian depan layarnya menggunakan desain tetesan air sebagai tempat lensa depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2,2.

Sementara di bagian belakang tersedia satu lensa utama 8MP dengan aperture f/2,0 dan LED flash atau lampu pencahayaan untuk membantu pengguna menangkap gambar di malam hari atau penerangan yang kurang.

Performa pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core (12nm) yang dipadukan dengan dua varian RAM yaitu RAM 3GB dan penyimpanan 32GB atau RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Baterai vivo Y02s berkapasitas besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type C.

vivo-Y02s-2

Baterainya pun diklaim awet tahan lama untuk digunakan seharian seperti mampu hingga 18 jam untuk menonton video streaming di YouTube, 7 jam diajak main game, dan 22 jam untuk memutar lagu atau musik.

Untuk penggunaan bermain game, vivo Y02s juga sudah didukung Ultra Game Mode yang akan memberikan kenyamanan pengguna saat di tengah permainan melalui konfigurasi tertentu seperti tidak memunculkan notifikasi dan mode game esports.

Tampilan antarmuka vivo Y02s menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12. Fitur-fitur penunjang lainnya pun telah diberikan seperti WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, OTG, Radio, dua kartu SIM, microSD, dan 4G-LTE.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar