Smartphone

Samsung Galaxy Z Flip4 Vs Galaxy Z Flip3 – Berbeda Walau Hampir Terlihat Sama

Samsung Galaxy Z Flip4 Vs Z Flip3 Header

Gadgetren – Meskipun terlihat seperti tidak membawa banyak perubahan, Samsung Galaxy Z Flip4 meluncur dengan dukungan lumayan berbeda dari Galaxy Z Flip3 yang memperkenalkan diri sebelumnya.

Handphone layar lipat generasi baru buatan Samsung ini bahkan menjanjikan sejumlah peningkatan. Termasuk di antaranya meliputi kinerja yang lebih tinggi, kapasitas baterai lebih besar, serta dukungan fotografi lebih mumpuni.

Beberapa peningkatan ini pun sangat penting untuk dipertimbangkan jika kita mau meminangnya. Adapun buat kamu yang masih merasa penasaran, bisa membacanya dalam perbedaan Galaxy Z Flip4 Vs Galaxy Z Flip3 berikut.

Perbedaan Samsung Galaxy Z Flip4 Vs Galaxy Z Flip3

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, kedua handphone layar lipat buatan Samsung ini bakal mempunyai kinerja yang cukup berlainan. Masing-masing soalnya membawa SoC andalannya sendiri-sendiri.

Galaxy Z Flip4 secara khusus mengandalkan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang mempunyai pabrikasi 4nm dan mampu dipacu hingga 3,19GHz. Sementara Galaxy Z Flip3 menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 yang masih memakai teknologi 5nm dengan frekuensi maksimal 2,84GHz.

Samsung-Galaxy-Z-Flip4-5G-Bespoke-Edition

Samsung Galaxy Z Flip4

Snapdragon 8+ Gen 1 juga sudah dibangun berdasarkan arsitektur ARM Cortex-X2, Cortex-A710, dan Cortex-A510 yang ditemani GPU Qualcomm Adreno 730. Jadi secara teknis bakal lebih bertenaga dan efisien ketimbang Snapdragon 888 yang masih memakai Cortex-X1, Cortex-A78, Cortex-A55, serta Adreno 660.

Sama-sama mendukung teknologi jaringan 5G, Snapdragon 8+ Gen 1 juga lebih unggul. SoC Qualcomm tersebut mempunyai modem Snapdragon X65 yang secara teori mampu menembus kecepatan download hingga 10Gbps sementara Snapdragon 888 dengan Snapdragon X60 hanya sampai 7,5Gbps.

Teknologi Bluetooth yang ditawarkan oleh kedua chipset tersebut juga tampak berlainan. Snapdragon 8+ Gen 1 sudah menggunakan versi 5.3 yang mempunyai dukungan keamanan dan jangkauan lebih baik ketimbang versi 5.2 milik Snapdragon 888.

Di atas kertas, kemampuan pengolahan citra fotografi Snapdragon 8+ Gen 1 juga lebih unggul ketimbang Snapdragon 888. Jadi Galaxy Z Flip4 tentu lebih bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai macam aktivitas daripada Galaxy Z Flip3.

Samsung-Galaxy-Z-Flip3-5G-empat-warna

Samsung Galaxy Z Flip3

Dukungan kamera pada Galaxy Z Flip4 apalagi juga sudah ditingkatkan. Meskipun terlihat masih mengandalkan resolusi 12MP + sudut lebar 12MP dan selfie 10MP seperti Galaxy Z Flip3, ukuran sensor utamanya lebih besar sehingga secara teknis semakin bisa diandalkan bahkan dalam kondisi gelap sekalipun.

Untuk mengimbangi beberapa peningkatan di atas, Samsung pun memperbesar baterai Galaxy Z Flip4. Handphone ini kini mempunyai kapasitas sebesar 3.700mAh dari Galaxy Z Flip3 yang hanya 3.300mAh.

Ditambah lagi, Galaxy Z Flip4 kini mendukung pengisian cepat 25W dan nirkabel hingga 15W untuk mempersingkat durasi saat melakukan isi ulang daya. Sedikit di bawah itu, Galaxy Z Flip3 soalnya masih mengenakan teknologi 15W Fast Charging dan 10W Wireless Charging.

Tinggalkan Komentar