ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita Game

Update Genshin Impact Versi 3.0 Segera Hadir Dengan Area Hutan Baru dan Karakter Unik

Genshin-Impact-3.0

Gadgetren – Game petualangan Genshin Impact kembali menghadirkan update terbaru versi 3.0 bertajuk Fajar Seribu Mawar yang akan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang.

Pada pembaruan versi 3.0 ini, HoYoverse menghadirkan area baru mencakup Sumeru, pelabuhan Ormos, dan mekanisme gameplay elemen Dendro yang merupakan bagian terakhir dari sistem tujuh elemen Genshin Impact.

Dalam area Semeru, para pemain akan diajak berpetualang menjelajahi hutan hujan yang lebat dan sejumlah pemukiman di dalamnya termasuk Pelabuhan Ormos. Di dalam area Semeru terdapat lembaga bersejarah bernama Akademiya yang didirkan oleh para pelajar Archon Dendro sebelumnya yaitu Greater Lord Rukkhadevata.

Kini penerus Akademiya telah hadir Archon Dendro termuda yaitu Lesser Lord Kusanali. Archon Dendro ini juga akan muncul menjadi karakter baru pada pembaruan 3.0. Pemain bisa mendapatkan karakter ini dengan  membuka kekuatan elemen Dendro di patung The Seven di Sumeru dan berkesempatan merekrut dua pemanah dengan kekuatan Dendro.

Elemen Dendro sendiri bisa memicu tiga reaksi dasar yaitu Burning, Bloom, dan Catalyze yang merupakan reaksi dari elemen Pyro, Hydro, dan Electro. Di hutan hujan Sumeru, tumbuhan dan makhluk dengan karakteristik elemen Dendro juga bisa bertransformasi jika bersentuhan dengan elemen Hydro, Pyro, atau Electro.

Di hutan hujan Semeru, pemain juga akan bertarung melawan musuh bos baru yaitu Jadeplume Terrorshroom yang merupakan spesies jamur atau Fungus di mana memiliki insting hewani yang kuat dan telah menjadi agresif serta teritorial. Di samping itu pemain juga akan bertemu dengan Electro Regisvine yang siap menghadang perjalanan para pemain.

Sumeru-rainforest-4.

Karakter lain yang akan hadir dalam pembaruan 3.0 ialah Tighnari seorang pelindung hutan dan pelajar muda yang bersemangat. Tighnari pun tidak sendiri. Ia akan ditemani oleh karakter Collei yang bisa  direkrut secara gratis oleh pengguna dalam waktu terbatas dengan menyelesaikan event 3.0.

Tak hanya itu saja pembaruan 3.0 juga akan memberikan karakter pendukung berupa elemen Electro dan Dori. Dori adalah seorang pedagang Sumeru yang sulit ditebak dan menggunakan Claymore sebagai senjatanya.

Tighnari-Genshin-Impact-

Kemampuan Dori bisa membantu memulihkan HP dan Energy untuk anggota party di dekatnya dengan memanfaatkan Elemental Burst miliknya. Tak ketiggalan pada pembaruan 3.0 juga akan menyajikan tiga alat baru yang mencakup The Boon of the Elder Tree untuk mengumpulkan kayu, Ultra-Hot Burner Lamp Test Model untuk memasak, dan Fishing Line Stabilizer untuk memancing.

Kemudian akan ada pula senjata baru berupa pedang Sapwood Blade, Moonpiercer, Forest Regalia, Fruit of Fulfillment, dan panah King’s Squire. Untuk melihat cuplikan pembaruan versi 3.0 bisa menyaksikan trailer di kanal YouTube resmi Genshin Impact.  

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar