Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Murah dengan NFC Untuk Dibeli Per 2022

Handphone Murah dengan NFC Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Handphone dengan dukungan NFC (Near Field Communication) menjadi salah satu yang diincar oleh sebagian orang karena menawarkan ragam kemudahan.

Dengan hadirnya NFC, kamu dapat melakukan pembayaran secara digital pada merchant yang telah didukung, pengisian saldo kartu e-money, hingga transfer data antar perangkat.

Apalagi kini kartu emoney digunakan untuk banyak kebutuhan seperti pembayaran jalan tol, naik transportasi umum (Commuter Line, MRT, dan Bus Transjakarta), dan pembayaran di berbagai merchant (Indomaret, Alfamaret, Alfamidi, dan lainnya).

Namun apabila kamu hanya mengutamakan fitur NFC untuk transaksi seperti di atas, maka dapat melihat rekomendasi handphone murah dengan NFC yang bisa kamu pilih.

1. Infinix HOT 11S NFC

Infinix-HOT-11S-NFC

Infinix merupakan perusahaan teknologi yang banyak menghadirkan handphone dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur dan spesifikasi menarik. Hal ini terlihat dari kehadiran Infinix HOT 11S NFC yang memiliki harga Rp1.749.000, namun telah didukung fitur NFC.

Untuk membuat performanya lancar ketika menjalankan aplikasi maupun game, perangkat ini sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Hleio G88 Octa-Core, RAM  4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Infinix HOT 11S NFC juga telah dibekali baterai 5.000mAh yang didukung fitur 18W Fast Charging.

Terdapat juga dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth 2 MP. Sementara  itu pada bagian depan terdapat kamera 8 MP. Adapun fitur lainnya yang hadir pada Infinix HOT 11S NFC terdiri dari WiFi, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, dua kartu SIM, 4G-LTE, sensor fingerprint di pinggir, Face Unlock, dan XOS 7.6 berbasiskan Android 11.

2. Sharp Aquos V6

Sharp Aquos V6 Feature

Sebagai perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp telah merilis beragam handphone berbasis Android di Indonesia. Sharp Aquos V6 menjadi salah satu handphone murah yang sudah dibekali dengan dukungan NFC.

Baterai berkapasitas 5.000mAh sudah dihadirkan pada handphone. Meskipun kapasitas baterainya besar, namun pengisian daya baterainya tidak akan berjalan terlalu cepat karena hanya mendukung 10W Charging.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada MediaTek Helio G25 Octa-Core yang didampingi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Sensor fingerprint, Face Unlock, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 12 pun sudah dibenamkan pada perangkat ini.

Untuk tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Namun kamera depannya hanya 5 MP saja. Sementara harga dari Sharp Aquos V6 mencapai Rp1.899.000 di Indonesia.

3. TECNO Spark 7 NFC

TECNO Spark 7 NFC Feature

Sebagai saudra dari Infinix yang berada di bawah Transsion Holdings, bisa dibilang TECNO sudah gencar menghadirkan banyak handphone murah dengan beragam fitur sejak kehadirannya pada 2020 silam.

TECNO pun memiliki handphone murah yang telah mendukung NFC di Indonesia, yakni TECNO Spark 7 NFC. Perangkat ini dibekali dengan chipset MediTek Helio A12 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Dari sektor kamera, TECNO Spark 7 NFC hanya dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan depth 2 MP. Sementara kamera untuk selfie hanya memiliki resolusi 8 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya seharian, TECNO Spark 7 NFC menggunakan baterai 5.000mAh. Dengan dukungan jaringan 4G-LTE dan HiOS berbasiskan Android 11 Go Edition, produk ini dijual dengan harga Rp1.249.000.

4. Infinix Smart 6 NFC

nfinix-SMART6-NFC-Header

Untuk menghadirkan handphone murah dengan dukungan NFC, Infinix pun telah meluncurkan Infinix Smart 6 NFC yang dibanderol dengan harga Rp1.149.000.

Perangkat ini sudah mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara performanya ditunjang chipset Unisoc SC9863A Octa-Core bersama RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB.

Untuk kamera dari handphone ini hanya alakadarnya saja, dimana terdapat dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera AI. Selain itu, kamera depannya hanya beresolusi 5 MP. Perangkat ini sudah didukung jaringan 4G-LTE dan XOS 7.6 berbasiskan Android 11 Go Edition.

5. Nokia 5.3

Nokia 5-3 Feature

HMD Global telah menghadirkan beragam handphone Nokia murah dengan dukungan NFC yang mana salah satunya merupakan Nokia 5.3. Produk ini membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Dari sektor fotografi, Nokia 5.3 sudah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, ultrawide 2  MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

Baterai berkapasitas 4.000mAh turut dibenamkan pada Nokia 5.3. Pada saat pertama kali dihidupkan, handphone ini menggunakan sistem operasi Android 10 yang mengikuti program Android One sehingga mendapatkan update hingga Android 12.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, 4G-LTE, sensor fingerprint di pinggir, dan port USB Type-C pun sudah dihadirkan pada perangkat seharga Rp1.899.000 ini.

Tinggalkan Komentar